Motorola Edge S Bakal Ditenagai Snapdragon 870
Snapdragon 870 (Qualcomm)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Qualcomm telah mengumumkan prosesor Snapdragon 870 terbarunya. Dalam keterangan resminya disebutkan bahwa di antara produsen yang mendaftar untuk chipset tersebut adalah Motorola.

Kini, telah dikonfirmasi bahwa Motorola Edge S akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 tersebut dan akan diluncurkan pada 26 Januari mendatang.

Edge S adalah ponsel andalan pertama Motorola untuk pasar China dan smartphone Moto Edge pertama yang diluncurkan di negeri Tirai Bambu. Akun resmi Lenovo China juga mengatakan itu akan menjadi ponsel pertama di dunia yang ditenagai Snapdragon 870.

Snapdragon 870 adalah chipset 7nm dengan kecepatan clock 3.2Ghz. Ini adalah versi overclock dari Snapdragon 865 Plus yang merupakan versi overclock dari Snapdragon 865.

Menurut spekulasi, Motorola Edge S akan hadir dengan layar punch-hole berukuran 6,7 inci Full HD+ dan refresh rate 105Hz bukan 90Hz atau 144Hz. Pada bagian depan ada kamera selfie ganda 16MP.

Pada bagian belakangnya ada pengaturan empat kamera yang mencakup kamera utama 64MP, lensa ultra-wide 16MP, dan dua sisanya masih belum diketahui. Diharapkan ponsel akan menjalankan antarmuka ZUI berbasis Android 11 OS.

Sedangkan chipset tersebut diharapkan bisa dipasangkan dengan RAM 8GB atau 12GB dan tersedia dalam berbagai opsi penyimpanan. Sementara untuk kebutuhan dayanya ada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang siap menunjang pemakaian harian.

Saat ini, kami tidak tahu apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tidak, namun ada kemungkinan jika ya, ponsel tersebut akan berdiri di bawah payung Moto G.