HTC Coba Bangkit Lagi Lewat Desire 21 Pro 5G
HTC Desire 21 Pro 5G (HTC)

Bagikan:

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan smartphone HTC? Ya, HTC pernah menjadi OEM Android terbesar di dunia, sayangnya perusahaan asal Taiwan tersebut mengalami keterpurukkan.

Namun, meski dalam kondisi tersebut, HTC tak menyerah begitu saja. Seperti dilansir GSMarena, perusahaan baru saja mengumumkan smartphone kelas menengah yang sudah dibekali kemampuan 5G. Perangkat ini bernama HTC Desire 21 Pro 5G.

Ponsel ini memiliki bezel tipis di bagian samping dan atas serta dagu yang relatif tebal. Selain itu, ponsel ini juga memiliki punch-hole untuk kamera selfienya.

HTC Desire 21 Pro 5G dibangun dengan layar IPS LCD 6,7 inci, resolusi Full HD+ 1.080 x 2.400 piksel yang mendukung refresh rate 90Hz serta konten HDR10.

Soal performa, ponsel produksi HTC ini digerakkan oleh chipset Snapdragon 690 yang mendukung konektivitas 5G dan dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa diperluas melalui microSD.

Pada bagian belakang ada pengaturan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Bagian depan ada kamera selfie 16MP.

Pilihan konektivitas pada HTC Desire 21 Pro 5G termasuk Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, NFC, GPS, dan port USB Type-C untuk pengisian daya. Sensor di papan termasuk sensor cahaya sekitar, sensor jarak, giroskop, sensor gravitasi, kompas, dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W (QC4.0+). Dari segi dimensi, HTC Desire 21 Pro 5G berukuran 167,1 x 78,1 x 9,4 milimeter dengan bobot 205 gram.

Untuk ketersediannya, ponsel ini untuk sementara hanya tersedia untuk pre-order di Taiwan dan belum ada rencana untuk dirilis secara global. Warna yang tersedia adalah biru dan ungu. Lantas berapa harganya? HTC Desire 21 Pro 5G dijual di harga 11.990 dolar Taiwan (Rp6 jutaan).

Selain HTC Desire 21 Pro 5G, melansir Gizmochina, perusahaan tersebut juga akan mengumumkan perangkat baru bernama HTC Wildfire E3. Perangkat ini bakal ditenagai oleh MediaTek Helio P22 dan punya RAM 3GB.