Daftar 8 Aplikasi Wajah Mirip Artis di HP
Ilustrasi aplikasi wajah mirip artis (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Saat ini aplikasi wajah mirip artis yang diunduh lewat HP tengah populer. Keberadaan aplikasi ini akan membantu Anda mengidentifikasi siapa artis yang punya kemiripan wajah dengan Anda. Meski tingkat akurasinya tidak 100 persen, namun hasil yang diberikan oleh aplikasi kepada penggunanya cukup menghibur.

Aplikasi Wajah Mirip Artis

Aplikasi yang mencari kesamaan pengguna dengan artis tertentu, baik artis Korea, artis Hollywood, hingga artis Indonesia, akan memanfaatkan kamera atau mencocokkan foto pengguna untuk dicari kemiripannya. Aplikasi ini bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

  1. FaceApp

Hasil foto yang diambil dari aplikasi FaceApp beberapa kali viral di media sosial Indonesia. Aplikasi populer ini akan mencocokkan foto wajah pengguna dengan artis terkenal dari Korea Selatan. Aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal di handphone. Fitur gratis yang bisa digunakan dalam FaceApp adalah mencari kemiripan wajah artis, mempercantik foto, hingga simulasi wajah pengguna dengan gender dan usia yang berbeda.

  1. FacePlay

Bagi Anda yang menggemari film India Bollywood, cobalah menggunakan FacePlay. Aplikasi ini akan mencari kecocokan wajah pengguna dengan wajah artis dari India. Aplikasi ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Fitur FacePlay juga beragam yakni edit foto, editing video sederhana, hingga mengganti wajah artis dalam video menjadi foto seseorang.

  1. Gradient

Aplikasi gradient akan menyajikan informasi siapa artis yang punya kemiripan wajah dengan kita. Daftar artisnya tersedia dari berbagai negara sehingga lebih variatif. Keakuratan yang dimiliki aplikasi ini disebut cukup tinggi sehingga cukup memuaskan penggunanya. Fitur yang disediakan oleh Gradient adalah edit foto nyata menjadi fantasi, edit foto menjadi anime, mencari kemiripan wajah artis, hingga fitur percantik foto.

  1. You Look Like

Seperti namanya, aplikasi ini akan mencari kemiripan wajah Anda dengan artis. Pencocokan wajah didasari pada beberapa bentuk yakni wajah, mata, hidung, hingga mulut. Aplikasi ini bisa digunakan di HP dengan OS Android atau iOS. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan agar foto yang digunakan berkualitas bagus atau memiliki pencahayaan yang cukup.

  1. Y-Star

Kemampuan aplikasi Y-Star banyak diakui karena mampu menyajikan daftar artis yang punya kemiripan dengan penggunanya. Bahkan, pilihan artis yang disajikan cukup banyak dan populer sehingga mudah diidentifikasi oleh penggunanya. Teknologi AI pada aplikasi akan mencocokkan bentuk mata, hidung, mulut, hingga bentuk wajah. Sayangnya aplikasi ini berbayar, namun harga yang harus dibayar sebanding dengan hasilnya.

  1. My Replica

My Replica adalah salah satu aplikasi pencari wajah artis yang mirip dengan pengguna. Aplikasi ini akan menganalisa wajah Anda dengan fitur yang tersedia dengan kamera. Pengguna diharuskan menunggu sesaat untuk memproses pencarian. Setelah itu My Replica akan memberikan beberapa opsi artis yang punya kemiripan dengan pengguna.

  1. Celebs

Yang menarik dari aplikasi Celebs adalah mencari kecocokan wajah pengguna dengan wajah artis dengan cara pembuatan model waha. Aplikasi akan membuat sensor titik wajah untuk mengidentifikasi artis. Sensor sendiri terletak pada indera wajah seperti mata, hidung, hingga mulut. Selain itu aplikasi akan memperhitungkan faktor lain seperti posisi indera hingga mendeteksi bentuk alis.

  1. Star By Face

AI yang dimiliki aplikasi Star By Face akan mencocokkan wajah pengguna dengan artis. Teknologi aplikasi akan mengidentifikasi wajah pengguna dan melakukan sedikit penyesuaian untuk mencari siapa selebriti yang mirip dengan pengguna. Aplikasi Star By Face juga diklaim tidak menyimpan data pribadi dari pengguna sehingga cenderung aman.

Itulah beberapa aplikasi wajah mirip artis. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.