Bosan di Rumah? Ini Rekomendasi Gim Bernuansa Natal untuk Temani Liburan Kalian
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Hari Raya Natal tahun ini sepertinya cukup berbeda, tak sedikit para keluarga yang enggan pergi berlibur karena pandemi COVID-19 masih melanda.

Mungkin sebagian orang masih memberanikan diri untuk berlibur, tetapi bagi mereka yang khawatir, lebih baik memilih untuk liburan Natal di rumah saja.

Demi mengusir kebosanan ini, ada baiknya Anda mencari hiburan seperti bermain gim bersama keluarga. Berikut VOI rekomendasikan gim Android yang bertemakan Natal dan bisa menemani liburan Anda.

1. Christmas Santa Rush Delivery

Gim ini memiliki tema Natal yang cukup baik. Karena sangat simpel, gim tersebut bisa dimainkan oleh siapa pun, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Anda hanya perlu mengantarkan semua hadiah-hadiah Natal ke anak-anak yang dituju. Tetapi, semua hadiah Natal itu harus dikirim sesuai dengan alamat dan harus tepat waktu.

Guna membuat pengalaman menjadi nyata, gim ini sudah mengusung animasi 3D. Tak hanya itu, Christmas Santa Rush Delivery juga mengklaim siap menampilkan animasi environment yang nyata.

Bahkan, gim ini juga menyediakan berbagai macam environment yang berbeda, sehingga Anda tidak akan bosan saat memainkan gim tersebut.

2. Genshin Impact

Gim yang baru rilis tahun ini juga sangat diminati oleh banyak pemain dan mendapat respon yang cukup positif. Permainan ini diketahui bergenre RPG open world.

Dalam gim tersebut, Anda akan berperan sebagai seorang traveler yang menjelajah dunia bernama Teyvat. Dalam perjalanan, kalian akan bertemu banyak karakter baru dengan kekuatan berbeda.

Menariknya, pada Desember ini Genshin Impact telah merilis pembaruan 1.2. Pembaruan ini bertema musim dingin yang tentunya cocok dimainkam saat liburan Natal.

3. Farm Snow

Dalam gim ini, Anda akan disuguhkan dengan penampakan salju di mana-mana, karena Natal memang identik dengan salju. Farm Show adalah gim bertemakan Natal, di mana pemainnya akan diminta untuk mengurus sebuah ladang pertanian saat musim dingin dan bersalju.

Tetapi tidak hanya itu, banyak hal yang harus dilakukan pemain, mulai dari mengembangkan desa, membangun bangunan untuk Natal, menanam pepohonan untuk mempercantik desa, hingga membuat berbagai macam mainan untuk persiapan Natal.

Selain membangun, pemain juga akan diminta untuk menghias beberapa pohon Natal yang unik. Penasaran? Anda dapat mendownloadnya di Google Play Store.

4. Among Us

Meski gim yang satu ini bukan bertemakan Natal, tetapi ini adalah salah satu gim yang cukup menyita perhatian banyak orang di tahun 2020. Among Us masuk dalam jajaran gim Android yang bisa kalian mainkan.

Alasan gim ini cocok dimainkan saat Natal, sebab Among Us bakal sepi kalau hanya dimainkan satu orang saja. Akan seru jika kalian mengajak saudara yang lain untuk main bareng di Among Us.

5. Running With Santa

Jika Anda mencari arcade gim atau gim lari seru untuk dimainkan, gim ini sangat cocok, karena Anda akan berperan sebagai santa yang berlari untuk mengumpulkan hadiah natal yang tercecer.

Hal tersebut dilakukan supaya semua anak-anak di seluruh dunia mendapatkan hadiah mereka. Sayangnya tidak semudah itu, saat berlari, Santa akan menghadapi berbagai halangan dan rintangan.

Agar permainan lebih mudah dimenangkan, gunakan powerup. Powerup ini berwujud jetpack untuk membuat Santa berlari secepat angin dan magnet untuk menarik semua hadiah.

6. Christmas Crush Holiday Swapper

Gim berjenis match 3 games besutan Happy Planet Games ini Anda diharuskan memadukan pernak-pernik Natal pada 3 baris yang sama agar bisa membuka kunci ke level berikutnya.

Keseluruhannya, ada 1000 level yang bisa dimainkan di gim tersebut, gim ini merupakan permainan yang tepat untuk membunuh rasa bosan sekaligus membuat suasana Natal semakin menggebu-gebu.

7. Santa Christmas Escape Mission

Gim terakhir ini cukup nyentrik. Pasalnya, Anda akan berperan sebagai santa yang harus melawan grinch, monster berwarna hijau yang jahat dan akan mencuri hadiah natal.

Bahkan, grinch akan membakar toko, menculik anak-anak dan menguncinya di dalam pabrik. Tujuan para grinch ini agar anak-anak tidak bisa merayakan kegembiraan saat Natal.

Misi yang harus Anda lakukan adalah Santa wajib bergegas membebaskan anak-anak dari pabrik, membereskan segala kekacauan, melawan grinch dan memukulnya dengan permen stik. Karena cukup seru, gim ini telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store.