Microsoft Luncurkan Fitur Baru di Excel, Bisa Isi Rumus Otomatis!
Microsoft luncurkan fitur baru untuk Excel (foto: Wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru bernama Formula Suggestions dan Formula by Example yang akan mempermudah pengguna memasukkan rumus di Microsoft Excel. 

"Kami sangat senang untuk mengumumkan rilis Formula Suggestions dan Formula by Example untuk pengguna web Excel, kemampuan menarik yang dirancang untuk membantu Anda menghemat waktu dan mempelajari lebih lanjut tentang formula Excel saat Anda menggunakannya," kata Microsoft dalam pengumumannya dikutip Rabu, 28 Desember. 

Formula Suggestions

 

Dengan fitur ini, Microsoft akan memunculkan saran rumus setelah Anda mengetikkan tanda “=” di sel atau bilah rumus. Excel akan secara otomatis menyarankan rumus terbaik berdasarkan wawasan kontekstual dari data Anda. 

Rumus yang dapat disarankan adalah SUM, AVERAGE, COUNT, COUNTA, MIN, dan MAX. Namun, saat ini hanya ada dukungan untuk bahasa Inggris. Fitur ini diluncurkan ke produksi untuk pengguna web.

Formula by Example

 

Saat Anda melakukan entri data manual dan berulang di kolom, Excel kini dapat menyarankan Anda untuk mengisi seluruh kolom dengan rumus jika mereka mengidentifikasi pola. 

Fitur ini hampir mirip dengan fitur Isi Cepat atau Flash Fill, yang dapat secara otomatis mendeteksi pola dalam data dan mengisi kolom lainnya. Tetapi, alih-alih hanya teks biasa, Excel akan mengisinya dengan rumus. 

Posting blog mengatakan bahwa fitur-fitur tersebut sudah diluncurkan sekarang, jadi mungkin saja fitur tersebut belum masuk ke banyak pengguna.