Luna SIMO, HP Pesaing iPhone 11 yang Bisa Internetan Tanpa <i>SIM Card</i>
Smartphone Luna SIMO (Tachta Citra Elfira/VOI)

Bagikan:

Jakarta - Luna SIMO resmi meluncurkan smartphone unik, yang bisa berinternetan tanpa perlu kartu SIM dan WiFi. Belum lagi smartphone ini punya tampilan yang sekilas mirip dengan iPhone 11 dari Apple.

Peluncuran produk ini juga ikut menandai tren baru ponsel di tahun 2020. Sebab ponsel ini punya teknologi bernama Virtual SIM (vSIM) Card, yang memungkinkan penggunanya bisa berinternetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal WiFi.

"Peluncuran produk ini menandai tren baru smartphone di tahun 2020, di mana konsumen bisa akses internet tanpa perlu memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan WiFi," ungkap Marketing Manager Luna Indonesia, Suryadi Willim di Jakarta Pusat, 23 Januari 2020.

Launching Smartphone Luna SIMO (Tachta Citra Elfira/VOI)

Ponsel anyar asal Korea Selatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan SIMO, yakni sebuah perusahaan penyedia layanan hotspot Skyroam yang sudah beroperasi di 130 negara. Dukungan teknologi tersebut, memungkinkan ponsel Luna SIMO bisa terakses internet secara otomatis dengan jaringan 4G di manapun lokasi penggunanya berada.

Untuk memberikan benefit extra kepada konsumen, Simo menyiapkan paket spesial untuk pengguna baru Simo di ponsel Luna SIMO, ada gratis akses WhatsApp selama 1 bulan dan pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp145.000 atau kuota 4.000 GB seharga Rp200.000.

Menyangkut spesifikasinya, Luna SIMO hadir dengan dimensi layar Full View 6,08 IPS dengan rasio kekinian 19:5.9. Sehingga membuat ponsel ini masih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. 

Bagian belakangnya berlapis polycarbonate yang cukup glossy. Pada bagian ini disematkan pula dua kamera berteknologi AI SONY IMX 135 yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara bagian depannya ada kamera 8 megapixel dengan model waterdrop notch.

Tampilan modul belakang Luna SIMO yang mirip iPhone 11 (Tachta Citra Elfira/VOI)

Sekilas desain modul kamera belakang ponsel ini mirip dengan iPhone 11 besutan Apple. Dua lubang kamera ganda yang ditaruh dalam modul bingkai kotak lengkap dengan LED flash-nya.

Untuk jeroan dalamnya, ponsel ini dibekali prosessor Mediatek Helio P23 octa core dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diupgrade hingga 128GB. Ponsel ini juga sudah mendukung fitur keamanan dengan teknologi pemindai wajah.

Ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna, yakni Pie Black dan Green Tosca ini berjalan di sistem operasi Android 9 Pie. Soal harga, jelas ponsel Luna SIMO ini dibanderol sangat terjangkau, cukup merogoh kocek Rp1.299.000.