Mudah! Ini Cara Hapus Akun Snapchat Anda
Akun Snapchat bisa dihapus jika Anda menginginkannya. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tak sedikit yang berencana ingin beristirahat dari media sosial karena alasan tertentu, dan Snapchat mungkin menjadi salah satu aplikasi yang ingin ditinggalkan.

Banyak alasan yang bisa menjadikan Anda meninggalkan Snapchat, karena khawatir menyoal privasi atau hanya ingin mengurangi waktu yang sering dihabiskan untuk menggulir media sosial.

Untungnya, akun Snapchat bisa dihapus jika Anda menginginkannya, maka dengan begitu Anda juga turut menghapus semua data, percakapan, foto, atau video yang disimpan di aplikasi dan tidak akan tersedia lagi setelah menghapus akun.

Namun, begitu memilih untuk menghapus akun, akan ada periode waktu sebelum akun tersebut benar-benar dihapus, di mana akun akan berada dalam keadaan nonaktif.

Semua yang ada di akun Anda akan tetap ada jika Anda memilih untuk masuk dan mengaktifkannya kembali. Setelah periode waktu ini berakhir, akun Anda akan dihapus secara permanen, begitu juga dengan data akun Anda. 

Sayangnya, Snapchat tidak mengizinkan Anda untuk menghapus akun langsung di dalam aplikasi. Tetapi, jika Anda pengguna di iOS, Anda dapat menghapus akun melalui aplikasi Snapchat itu sendiri. Berikut cara menghapus akun Anda di perangkat seluler, seperti dikutip dari Slashgear, Senin, 23 Mei.

1. Buka aplikasi Snapchat

2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas layar utama. 

3. Ketuk ikon pengaturan, yang terlihat seperti roda gigi, di kanan atas. 

4. Gulir ke bawah ke Dukungan, dan klik Saya Butuh Bantuan.

5. Pada halaman Dukungan, pilih Akun & Keamanan Saya lalu Hapus Akun Saya.

6. Di bawah bagian kedua pada panduan dukungan, klik tautan portal akun. 

7. Di halaman berikutnya, nama pengguna yang Anda gunakan di Snapchat akan dimasukkan dan Anda harus memasukkan kata sandi. Lalu pilih Lanjutkan.

Dari sana, akun Anda akan dinonaktifkan selama 30 hari, setelah itu akun Anda akan dihapus sepenuhnya. Tetapi, Anda dapat masuk lagi kapan saja dalam 30 hari tersebut untuk mengaktifkan kembali profil Anda.