Ibu Sisca Soewitomo Sukses <i>Nge-Prank</i> 'Gantung Panci', Simak Penjelasannya
Ibu Sisca Soewitomo (Instagram @sisca.soewitomo)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan kabar pamitnya Ibu Sisca Soewitomo. Chef dan seorang presenter acara memasak ini memang sudah mulai jarang tampil lagi di TV.

Melalui akun Instagram miliknya @sisca.soewitomo, sosok wanita berusia 71 tahun ini mengunggah sebuah foto, dirinya yang sedang menggantung panci. Hal yang sama juga dituliskan pada kolom captionnya.  

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulis Ibu Sisca seperti dikutip VOI, Kamis, 6 Agustus.

Sejak saat itu, lini masa memberitakan soal kabar pensiunnya salah satu pakar boga Indonesia itu. Pasalnya sosok Ibu Sisca Soewitomo, bukanlah orang biasa di dunia kuliner Indonesia. 

Dia merupakan ahli boga yang telah banyak mempopulerkan banyak resep kuliner Indonesia. Apalagi jargon 'Mudah bukan membuatnya' atau 'sajikan selagi hangat' saat mengakhiri acara masaknya yang tayang setiap hari minggu di salah satu stasiun televisi swasta begitu melekat bagi mereka para generasi 90-an.

Namun siapa sangka, unggahan foto dirinya yang menggantung panci adalah sebuah gimmick dari layanan pesan antar GoFood. Dalam unggahan video terbarunya, Ibu Sisca mengklarifikasi soal foto tersebut. 

"Halo sahabat-sahabatku tercinta, pada kesempatan ini saya ingin klarifikasi terkait pemberitaan yang muncul baik di media kemarin. Memang benar, saya gantung panci, tapi ga cuma itu aja yang saya gantung. Selain itu, saya juga gantung penggorengan, sutil, dan peralatan masak lainnya," kata perempuan dengan ciri khas rambut bob itu.

Dirinya mengapresiasi perhatian media dan warganet yang sudah diberikan, bila benar-benar pensiun. Namun diakui Ibu Sisca, ia masih akan tetap aktif dan berkontribusi di dunia perkulineran Indonesia. "Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia perkulineran."

Tangkapan layar postingan Ibu Sisca Soewitomo

Hanya Prank

Tim VOI, sempat mengkonfirmasi unggah terbaru dari video klarifikasi Ibu Sisca Soewitomo ke GoFood. Menurut pengakuan mereka, ini hanya sebuah bentuk kampanye dari layanan mereka untuk memberikan pengalaman kuliner berbeda kepada pelanggannya.

"Menghadirkan berbagai promo menarik merupakan salah satu cara GoFood untuk terus memberikan pengalaman kuliner bagi pelanggan," ungkap Marketing Head GoFood Indonesia, Marsela Renata kepada VOI.

Renata menambahkan, "Kami merasa bangga dan berterima kasih karena seorang ikon dan pakar kuliner legendaris Ibu Sisca Soewitomo ingin memanfaatkan waktu istirahat sejenaknya (atau yang beliau sebut dengan istilah ‘gantung panci’) dengan bersantap aneka kuliner melalui GoFood dan menyambut baik program promo terbaru kami."

Meski demikian, banyak dari warganet yang diperdaya dengan unggahan foto 'gantung panci' Ibu Sisca Soewitomo. Tak sedikit dari mereka yang merasa kehilangan dengan sosok legendaris tahun 90-an itu, jika benar-benar pensiun dari dunia kuliner.

"Bagaimana prank dari Ibu Sisca, meriah bukan," tulis @jantinur di kolom komentar. "s3marketingnya hebat si ibu 😂😂😂😂🤣🤣🤣.netijen kena praaank," komentar warganet lainnya.