Vanarama  Perkirakan Bentuk Apple Car Berdasarkan Sejumlah Paten yang Diajukan Apple Selama ini
Vanarama coba simulasikan Apple car. (foto: vanarama)

Bagikan:

JAKARTA - Kemungkinan akan ada masa depan di mana Apple merilis mobilnya sendiri. Untuk membantu para penggemarnya menunggu produk mereka, satu perusahaan telah menciptakan konsep luar biasa berdasarkan paten dari Apple.

Ide tentang 'Apple Car' adalah salah satu yang telah dilontarkan beberapa waktu lalu. Paten dan laporan industri yang tak terhitung jumlahnya telah memperkuat gagasan bahwa Apple Car akan terjadi di beberapa titik. Hanya tidak jelas kapan itu benar-benar datang.

Sementara penggemar Apple terus-menerus menunggu Apple Car menjadi kenyataan, satu perusahaan telah menyiapkan konsep yang sangat mendetail tentang seperti apa bentuknya. Itu dibuat oleh perusahaan penyewaan mobil Inggris Vanarama dan berdasarkan "paten asli yang diajukan oleh Apple Inc."

Saat mengunjungi situs web Vanarama, pengguna dapat melihat model 360 derajat dari eksterior dan interior Apple Car. Ada juga poin yang disorot yang menjelaskan paten mana yang menjadi dasar keputusan desain tertentu.

Desain keseluruhan eksterior Apple Car terlihat seperti Tesla Cybertruck versi Apple. Mobil tersebut besar, berbentuk kotak, dan memiliki garis-garis tajam di seluruh tubuhnya. Salah satu inspirasi paten adalah 'struktur tanpa pilar' Apple Car yang menawarkan "kemudahan akses tanpa halangan."

Juga ditampilkan dari paten nyata adalah 'pintu adaptif' - memungkinkan "fleksibilitas yang lebih besar untuk pergerakan dan pemuatan penumpang, dengan jendela lingkup yang meningkatkan ruang kepala saat naik." Vanarama menambahkan sentuhan desainnya sendiri, seperti kisi-kisi mesh yang terinspirasi Mac Pro, lapisan putih buram, dan logo Apple yang bersinar di roda.

Lalu ada interior — yang entah bagaimana bahkan lebih over-the-top. Mungkin hal yang paling menarik adalah dasbor layar sentuh yang besar. Ini mencakup keseluruhan bagian depan mobil dan juga didasarkan pada paten nyata.  Ini berlaku untuk 'tampilan mulus' dan kustomisasi pengguna penuh.

Menurut salah satu paten, Apple Car akan memungkinkan pengemudi untuk "mengatur kontrol sendiri, apakah itu kontrol pemanas, sistem suara, atau info pengemudi." Ada juga setir yang tampak aneh yang, tentu saja, memiliki kontrol Siri bawaan.

Ini adalah elemen lain yang didasarkan pada paten yang sebenarnya. Itu akan mendukung "perintah berbasis pertanyaan biasa" dan bahkan membuat saran otomatis berdasarkan hal-hal seperti "kondisi jalan dan kabin."

Meskipun Vanarama mendasarkan ini pada paten nyata dari Apple, bukan berarti Mobil Apple yang sebenarnya akan terlihat seperti ini. Namun, itu adalah pandangan sekilas yang menarik tentang apa yang bisa terjadi di jalan.