JAKARTA - PT BYD Motor Indonesia meramaikan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, menegaskan komitmen perusahaan terhadap pasar otomotif Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, BYD menjadikan ajang GJAW menjadi kesempatan bagi BYD untuk merayakan 30 tahun tonggak sejarahnya serta memperkenalkan inovasi terbaru dalam kendaraan listrik.
Berawal dari tahun 1994, BYD kini telah bertransformasi dari produsen baterai sederhana menjadi pemimpin global dalam industri kendaraan listrik dan energi baru sejak mendirikan BYD Auto pada 2023 silam.
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, mengungkapkan dalam sambutannya bahwa selama tiga dekade perjalanan BYD dipenuhi dengan inovasi dan dedikasi untuk mengembangkan teknologi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini, tetapi juga menciptakan masa depan yang lebih baik.
"Lebih dekat dengan pasar Indonesia, melalui keterlibatan BYD dalam GJAW 2024 kami ingin menunjukkan komitmen terhadap pengembangan industri otomotif Indonesia dan berbagi visi untuk masa depan lebih hijau bersama seluruh stakeholders terkait,” ucap Eagle Zhao, di ICE BSD Tangerang, Jumat, 22 November.
Sebagai pemimpin global dalam industri NEV selama tiga dekade, BYD telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa, dengan penjualan kumulatif lebih dari 3,2 juta NEV dan pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 66,2 persen. Pada November 2024, BYD memecahkan rekor sebagai produsen pertama yang melampaui 10 juta produksi NEV, hanya dalam kurun waktu 2 bulan setelah mencapai 9 juta unit pada September 2024, dan menjadi tonggak sejarah penting.
BACA JUGA:
Penetrasi BYD di Indonesia
Sejak memasuki pasar Indonesia di awal tahun 2024, BYD telah mencatatkan pertumbuhan yang luar biasa dan memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar utama di industri kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen BYD terhadap inovasi dan teknologi terdepan telah mendorong kesuksesan perusahaan di Indonesia. Model-model kendaraan listrik BYD, seperti BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD Seal, telah mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen Indonesia.
"Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada BYD,” tambahnya.
Lebih lanjut ia mengatakan keberhasilan BYD di Indonesia sebagai pemimpin pasar merupakan bukti dari komitmen perusahaan untuk menyediakan kendaraan listrik berkualitas tinggi, terjangkau dan memenuhi kebutuhan serta preferensi konsumen Indonesia.
"Kami akan terus memperkuat kolaborasi dengan seluruh jaringan mitra baik jaringan dealer, lembaga keuangan, rantai pasokan bisnis, dan lebih banyak mitra lagi di masa depan untuk mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia,” lanjutnya.
BYD Indonesia kini telah menjadi leading player di pasar otomotif Indonesia, dengan penjualan nasional mencapai lebih dari 11.000 unit sejak Juli 2024. Angka-angka ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan pasar Indonesia terhadap visi ramah lingkungan BYD mobilitas dan produk inovatifnya.