JAKARTA – PT Honda Prospect Motor kembali menghadirkan acara Honda Culture Indonesia, kali ini menyapa para pecinta Honda di Kota Makassar pada 16 November lalu. Acara ini melanjutkan rangkaian perayaan yang menyoroti peran Honda dalam industri otomotif nasional dan global, serta menjadi ajang bagi komunitas untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam memodifikasi mobil.
President Director PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe, menegaskan bahwa Honda bukan sekadar perusahaan mobilitas, melainkan bagian penting dari kehidupan sehari-hari.
"Komunitas Honda di seluruh dunia memiliki karakteristik unik yang turut membentuk budaya Honda. Kami bangga merayakan kultur ini di Indonesia dan berharap acara ini mempererat kebersamaan mereka yang memiliki semangat dan kecintaan yang sama terhadap Honda," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin, 18 November.
BACA JUGA:
Acara di Makassar ini diramaikan oleh 27 komunitas Honda dari berbagai generasi dan model, serta masyarakat umum. Salah satu daya tarik utamanya adalah Kompetisi Modifikasi Honda, yang diikuti oleh 50 finalis mobil Honda dalam 11 kategori berbeda. Kategori tersebut mencakup The Top Engine, The Top Wheels, hingga Honda Perfection Built, dengan juri independen dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Para pemenang berhak membawa pulang hadiah menarik berupa uang tunai dan aksesori eksklusif.
Acara ini juga menjadi panggung berbagai gaya modifikasi, mulai dari Stance yang menonjolkan suspensi rendah dan pelek lebar, hingga Racing-inspired yang mengedepankan performa dengan body kit aerodinamis dan modifikasi mesin. Gaya OEM Look dan Restomod juga turut mewarnai kompetisi, membuktikan bahwa mobil Honda adalah kanvas sempurna bagi para penggemar otomotif untuk mengekspresikan kreativitas mereka.
Tidak hanya itu, Honda menawarkan berbagai program menarik, mulai dari produk perawatan dan aksesori hingga program spesial seperti Lucky Dip Cashback, Voucher Service, serta opsi pembiayaan dengan down payment rendah, angsuran ringan, dan bunga kompetitif.