Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 telah usai dan sejumlah pabrikan berhasil memanfaatkannya dengan memperkenalkan produk baru ke publik. Salah satu pabrikan yang mencuri perhatian adalah Great Wall Motor (GWM).

Selama 11 hari acara tersebut, pabrikan asal China ini mencatat penjualan sebanyak 178 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), yang merupakan pencapaian terbaik sejak debutnya di Indonesia tahun lalu.

General Manager GWM Indonesia, Constantinus Herlijoso, mengungkapkan bahwa hasil ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap produk mereka dan berharap dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas di Indonesia.

“Dengan antusiasme besar yang kami terima sepanjang GIIAS, kami yakin bahwa inovasi dan teknologi terkini yang kami hadirkan akan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” kata Herlijoso dalam keterangan resminya, Rabu, 7 Agustus.

Selain penjualan yang mengesankan, GWM juga meraih penghargaan bergengsi untuk salah satu produknya, Tank 300 HEV, yang dinobatkan sebagai Passenger Car SUV terbaik dalam gelaran GIIAS 2024.

Tank 300 HEV menonjol dengan dimensinya yang lega, memiliki panjang 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.903 mm. Pabrikan mengklaim mobil ini mampu menaklukkan tanjakan dengan kemiringan hingga 35 derajat.

Mobil ini hadir dengan berbagai fitur menarik, seperti bumper depan tangguh, side step, roof rack longitudinal, lampu LED berdesain retro, pencahayaan kabut LED, dan logo sub-brand Tank yang besar di bagian grill.

Untuk performa off-road, Tank 300 HEV dilengkapi dengan differential locks di bagian depan dan belakang, Tank Turn, dan Crawl Control yang memudahkan mobil ini melewati berbagai rintangan.

Tak hanya tangguh dan mewah, Tank 300 HEV juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Ketangguhan mobil ini juga terlihat dari mesin 2,0 liter turbocharged HEV yang digabungkan dengan transmisi sembilan percepatan Hydraulic Automatic Transmission, menghasilkan tenaga 342 dk dan torsi 648 Nm.

Diluncurkan dalam GIIAS 2024, SUV ini dibanderol dengan harga sekitar Rp833,8 juta dan akan dikirimkan kepada pelanggan pada akhir September mendatang.