Bagikan:

JAKARTA - Eksterior mobil menjadi salah satu bagian yang kerap bermasalah bagi kejadian minor seperti bodi mobil tergores ranting atau batu, bumper tergores pembatas jalan, hingga terlibat dalam tabrakan ringan yang membuat panel bodi mobil penyok dan cat terkelupas. 

Memberi kemudahan, Suzuki memberikan penawaran menarik yang berbeda-beda selama bulan Mei 2024, mulai dari diskon biaya jasa dan spare parts hingga 15 persen, diskon biaya pengecatan bodi, gratis penggantian panel, gratis biaya poles, dan lain sebagainya. 

"Demi menjaga keawetannya, bodi mobil yang menjadi garda terdepan yang terpapar langsung oleh cuaca dan kondisi jalan akan terdegradasi kualitas dari segi estetika maupun akumulasi biaya perawatan yang semakin tinggi bila terlanjur rusak akibat tidak dirawat. Kami menganjurkan para pelanggan setia membawa mobilnya ke bengkel Body & Paint Suzuki terdekat dan mendapat perbaikan yang terjamin kualitasnya,” kata Asst to Service Department Head PT SIS Hariadi, dalam keterangan resminya, Rabu, 22 Mei. 

Meskipun mengetahui dampak buruk membiarkan bodi mobil yang rusak, pemilik kendaraan kerap menunda melakukan perbaikan bodi karena beberapa alasan seperti waktu yang terbatas untuk membawa mobil ke bengkel, minimnya opsi moda transportasi alternatif, durasi body repair yang memakan waktu, dan sebagainya. 

Namun, tidak perlu khawatir sebab bengkel Body & Paint Suzuki menyediakan layanan yang berpusat pada kebutuhan konsumen (consumer centric) dan memberi fasilitas antar jemput kendaraan, derek kendaraan, hingga mobile body repair untuk kerusakan ringan. Bagi beberapa kasus perbaikan ringan, pelanggan juga disuguhkan dengan layanan Quick Repair yang menjamin perbaikan bodi mobil dalam jangka waktu pengerjaan yang singkat.

Sebagai bentuk komitmen Suzuki terhadap pelayanan yang terjamin mulai dari penjualan hingga perawatan kendaraan, bengkel Body & Paint Suzuki telah dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi komplit berstandar Suzuki global, teknisi bersertifikasi, pengecatan menggunakan cat premium dengan teknologi komputer yang menjamin keakuratan warna dan keawetan cat mobil, sistem quality control yang detail dan menyeluruh, hingga didukung oleh berbagai asuransi kendaraan yang terdaftar di Indonesia. Untuk mengetahui promo spesial yang berlaku di masing-masing daerah, pelanggan dapat mendatangi bengkel Body & Paint Suzuki terdekat yang tersebar di 20 provinsi Indonesia. 

Tak hanya untuk model Suzuki, program dan layanan Body & Paint yang berlangsung ini juga dapat dimanfaatkan oleh pemilik mobil merek lainnya yang tertarik. Suzuki berharap setiap pemilik kendaraan memiliki kesadaran untuk merawat mobil pribadinya, karena kini perawatan sudah dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. 

“Untuk perawatan body repair mobil sebenarnya dapat dilakukan kapan saja ketika mobil membutuhkannya. Namun kami merekomendasikan untuk melakukan body repair setelah melakukan perjalanan jauh untuk menghindari kerusakan berlarut yang berdampak pada keawetan mobil. Untuk mendapat pelayanan berstandar global dan terjamin kualitasnya, silakan datang ke Bengkel Body & Paint Suzuki.” tutup Hariadi.