Mitsubishi Xpander hingga Pajero Sport Naik Harga di Awal Tahun, Apa Penyebabnya?
Mitsubishi New Xpander. (Dok. Mitsubishi)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa model mobil dari Mitsubishi mengalami kenaikan harga pada awal tahun 2024, termasuk Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Triton, dan L-300 yang rata-rata mengalami kenaikan sebesar Rp3 juta.

Tidak hanya itu, Mitsubishi Pajero Sport juga mengalami kenaikan harga sebesar Rp5 juta, sementara untuk Mitsubishi XFORCE, harga tetap stabil tanpa adanya perubahan. Ternyata, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenaikan harga tersebut.

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, penyesuaian harga pada kendaraan Mitsubishi Motors disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk inflasi, skema pajak, permintaan pasar, dan biaya produksi.

"Sampai saat ini, kami terus memantau kondisi pasar di tahun 2024 dan berusaha untuk memaksimalkan manfaat yang dapat dinikmati oleh konsumen, selain aspek produk. Hal ini termasuk melalui berbagai program penjualan menarik dan pelayanan aftersales terbaik dengan standar Mitsubishi Motors," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa, 9 Januari.

Dalam menjawab kenaikan harga, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan beberapa program penjualan pada awal tahun 2024. Program ini mencakup berbagai pilihan program pembiayaan yang menarik, sebagai bentuk komitmen MMKSI untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan konsumen yang hendak membeli kendaraan Mitsubishi Motors.

"Untuk memanfaatkan program penjualan kendaraan Mitsubishi Motors secara maksimal, konsumen dapat mengunjungi sejumlah pameran khusus yang diadakan oleh MMKSI, yakni Mitsubishi Motors Auto Show dan Supermarket Exhibition, yang akan berlangsung di 20 kota di Indonesia mulai tanggal 8 hingga 28 Januari 2024," tulis keterangan tersebut.

Sebagai contoh, untuk model terbaru Xforce, program pembiayaan melalui PT. Dipo Star Finance mencakup berbagai keuntungan seperti suku bunga ringan, program Konsumen Loyal Mitsubishi Motors, gratis asuransi All Risk selama 1 tahun (khusus varian Ultimate), gratis kaca film Solargard, gratis perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk Mitsubishi New Xpander Cross, terdapat program cashback hingga jutaan rupiah yang berlaku untuk semua varian dengan syarat dan ketentuan tertentu. Gratis kaca film V-Kool untuk varian Premium CVT dan kaca film Konica Minolta atau Solargard untuk varian MT. Program juga mencakup gratis Paket SMART Silver untuk perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Bagi yang berminat dengan model tangguh seperti Mitsubishi New Pajero Sport, terdapat berbagai program menarik, termasuk gratis Kaca Film V-Kool, Paket SMART SILVER untuk perawatan atau servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Program menarik juga diberikan untuk beberapa model lainnya, seperti Mitsubishi Triton 4x4, Mitsubishi Triton 4x2, dan Mitsubishi L300.