Bagikan:

JAKARTA - Pergantian jajaran dilakukan oleh perusahaan distributor kendaraan Hyundai di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Mereka mengumumkan bahwa Fransiscus Soerjopranoto akan mengisi jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO) untuk HMID mulai 1 Agustus 2023.

Ini bukan pertama kalinya ia menjabat sebagai petinggi perusahaan otomotif di Indonesia. Pria yang akrab disapa Suryo tersebut telah berkecimpung dalam industri otomotif di Indonesia selama lebih dari 28 tahun.

Berkat pengalaman itulah, HMID mempercayakannya dalam menjalankan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja penjualan perusahaan, dan meningkatkan layanan purna jual dari Hyundai.

Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha, mengatakan dengan ditunjuknya Suryo menjabat sebagai COO, ini dapat mewujudkan visi perusahaan dengan fokus di setiap lini bisnis dan operasional. Ke depannya, ia percaya bahwa HMID akan menghadirkan produk terbaik dan inovatif serta layanan purna jual yang memuaskan.

"Di bawah kepemimpinan Suryo, Hyundai dapat memberikan pengalaman kepemilikan yang lengkap atas produk dan layanan inovatif," kata Cha dalam keterangannya pada Selasa, 1 Agustus.

Suryo menerima jabatan sebagai salah satu petinggi HMID bukannya tanpa alasan. Ia mengatakan bahwa Hyundai menunjukkan pergerakan yang luar biasa dengan menciptakan berbagai inovasi ataupun teknologi yang dihadirkan dalam lini produknya di Indonesia.

"Tentunya ini akan menjadi motivasi saya untuk melanjutkan kesuksesan perusahaan dan berkontribusi lebih banyak untuk mencapai tonggak sejarah yang baru dan lebih baik dan yang terpenting adalah memaksimalkan kepuasan pelanggan," tutur Suryo.

Fransiscus Soerjopranoto menempati posisi COO menggantikan petinggi sebelumnya, Makmur Tahir. Dengan kepemimpinannya, diharapkan Hyundai semakin gencar dalam menawarkan beberapa produk dan layanan menarik di Indonesia.

Sebelum hijrah ke Hyundai, Suryo telah lama menjabat sebagai salah satu petinggi dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) selama beberapa tahun. Jabatan terakhirnya adalah sebagai Executive General Manager Toyota Training Center.