Bagikan:

JAKARTA - Pada hari Minggu, 18 Juni 2023, mobil Suzuki JIMNY dari empat generasi akan mencatat sejarah dengan menciptakan Rekor MURI Track Day Bersama dalam acara "Indonesia Jimny Festival 2023" (IJF 2023) yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

IJF 2023 merupakan bagian dari Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa untuk menghormati jasa mereka dalam mengembangkan kegiatan offroad dan mendirikan Indonesian Offroad Federation (IOF).

Selain itu, pada hari yang sama, IOF Founder juga mengadakan acara Offroader bareng Founder di halaman parkir Tribun Sirkuit Internasional Sentul. Kegiatan ini termasuk trail ride dan pertemuan antara para Offroader Senior dan Nasional sebagai ajang silaturahmi.

Media Berita Indonesia Link menjadi penyelenggara IJF 2023, yang berlangsung pada tanggal 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul.

Ketua Penyelenggara IJF 2023, Ronny Kusuma, mengumumkan bahwa hingga saat ini sudah ada 450 mobil JIMNY yang terdaftar untuk mengikuti IJF 2023, berasal dari 11 Provinsi di Indonesia, termasuk Medan, Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Sidoarjo, dan Kalimantan Selatan.

Dengan konsep Festival, IJF 2023 menawarkan beragam acara seperti Kontes JIMNY, Lapak JIMNY/Marketplace (UMKM), Foodtruck, Bursa JIMNY, JIMNY Fashion Week, JIMNY Camp, Games, dan doorprize menarik.

“Dengan slogan ONE JIMNY, kami berharap para pecinta JIMNY dapat saling berinteraksi, saling mengenal, dan berbagi informasi. IJF 2023 juga diharapkan dapat memperkenalkan Ekosistem JIMNY, termasuk UMKM yang terlibat dalam bisnis suku cadang, aksesori, dan bengkel perbaikan mesin atau bodi,” ungkap Ronny dalam keterangannya, Selasa, 13 Juni.

Ronny juga menambahkan bahwa sebulan sebelum acara IJF, toko suku cadang, aksesori, dan bengkel perbaikan menjadi ramai dikunjungi oleh peserta JIMNY IJF.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, terutama Sirkuit Sentul, Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Law Firm, Belkote, Bank Mandiri, dan Lamban Garage. Acara ini juga didukung oleh 30 Media Partner yang membantu mempublikasikan IJF. Juga, terima kasih kepada Komunitas JIMNY dan Pemilik JIMNY yang telah mendaftar dan turut serta dalam kesuksesan IJF 2023 mendatang,” ucapnya.

Untuk mengetahui informasi Event IJF 2023, bisa melalui Akun Sosial Media Instagram: @indonesiajimnyfestival dan @beritaindonesialink, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival

@beritaindonesialink dan Email: [email protected].