Ramaikan Pasar e-Bike Kargo, Kawasaki Rilis Noslisu
Sepeda listrik kargo Noslisu. (Dok. Young-machine)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua asal Jepang, Kawasaki, baru-baru ini merilis sepeda listrik (e-bike) teranyar khusus untuk pasar Jepang.

Sepeda kargo listrik juga tengah tren di Jepang sebagai pilihan praktis dan efisien, yang berpotensi memberikan manfaat yang sama seperti mobil kecil dalam hal penggunaan sehari-hari. Pasar Jepang banyak diisi dari merek-merek terkenal termasuk Toyota, yang telah bermitra dengan Douze untuk membuat e-bike kargo yang bergaya dan berfokus pada utilitas.

Dilansir InsideEVs, Senin, 5 Juni, demi menambah kemeriahan, Kawasaki, salah satu brand sepeda motor ternama, juga turut meramaikan tren dengan merilis modelnya sendiri bernama Noslisu.

Kawasaki menghadirkan Noslisu dalam tiga varian berbeda. Versi pertama Noslisu menggunakan pedal beroda tiga dengan memiliki keranjang depan yang nyaman untuk membawa kargo dengan harga 363.000 yen atau Rp38,7 juta. Varian ini dilengkapi motor hub pada bagian belakang berkekuatan 180 watt, yang menawarkan jangkauan 48 km per pengisian daya.

3

Lalu, versi kedua dikenal dengan nama Noslisu E, merupakan sepeda listrik beroda tiga yang memiliki daya lebih tinggi. Bahkan, sepeda dengan harga 431,100 yen atau Rp46 juta ini diperlukan lisensi mobil agar bisa mengoperasikannya.

Motor hub varian E memiliki kekuatan 500 watt, yang menawarkan performa dari daya pedal yang ditingkatkan. Meskipun memiliki daya luar biasa, Noslisu E hanya dapat melaju hingga jangkauan 48 km seperti varian sebelumnya.

Versi terakhir adalah Noslisu Cargo lebih ditujukan bagi para profesional yang membutuhkan banyak kemampuan pengangkutan barang. Harga untuk varian ini 414.700 Yen atau sekitar Rp44 juta.