Minta Maaf karena Naik ke Punggung Joaquin Correa, Luiz Felipe: Aku Sangat Menghormati Inter, Aku Mencintaimu Tucu
Luiz Felipe dan Joaquian Correa saat masih bermain bersama di Lazio (Instagram @luizfeliperamos27)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Lazio, Luiz Felipe meminta maaf terkait tindakan yang dilakukannya terhadap penyerang Inter Milan, Joaquin Correa pada lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Felipe melakukan lelucon di waktu yang tidak tepat saat timnya mengalahkan Nerazzurri 3-1.

Saat peluit akhir dibunyikan, Felipe melompat ke punggung Correa untuk merayakan kemenangan. Kedua pemain ini merupakan sahabat dekat semasa Correa berseragam Biancocelesti.

Namun, Correa tampaknya tidak menyadari siapa yang melompat ke punggungnya – atau justru disalahartikan oleh pemain Argentina itu. Correa pun marah.

Wasit melihat peristiwa ini dan langsung memberi Felipe kartu merah. Dia menangis saat berusaha menjelaskan bahwa dirinya hanya mencandai sahabat dekatnya.

Melalui media sosial, Felipe menjelaskan sekaligus meminta maaf kepada semua pihak yang tersinggung oleh perilakunya, terutama kepada sahabatnya, Correa.

"Aku ingin mengomentari dampak negatif terkait yang terjadi hari ini (Sabtu, red), di akhir pertandingan. Pertama-tama, aku ingin mengklarifikasi bahwa aku sangat menghormati Inter atau klub lain mana pun. Kami semua profesional, bekerja untuk mengejar tujuan kami dan kami tidak akan pernah gagal untuk menghormati profesional lain.

"Di akhir permainan aku akhirnya melompat ke punggung Tucu (sapaan akrab Correa, red) karena dia adalah salah satu teman hebat yang diberikan sepak bola kepadaku. Keluarga kami adalah teman dan kami selalu sangat dekat. Di sana, yang paling aku inginkan adalah memeluknya dan bercanda tentang hasilnya, sejauh persahabatan kami memungkinkan, tetapi aku terlalu bersemangat.

"Mungkin, dalam retrospeksi, itu bukan waktu terbaik atau tempat yang paling cocok. Aku meminta maaf kepada siapa pun yang merasa tersinggung dan aku mengklarifikasi bahwa aku tidak mencoba, dengan cara apa pun, untuk tidak menghormatinya, terhadap atlet lain, atau terhadap Institusi Internasional dan penggemar setianya .

"Reaksi (marah) dia tidaklah salah, karena Tucu adalah orang yang sangat penyayang!! Aku mencintaimu @tucucorrea."

Jika kartu merah ini tetap diberlakukan, Luiz Felipe bakal absen pada pertandingan berikutnya. Ini tentu kerugian ganda buat Lazio mengingat Francesco Acerbi juga diskors karena menghina wasit dalam laga tersebut.