Ketum KONI: Final Sepak Bola Putra Papua Vs Aceh Kita Coba Maksimum 50 Persen Penonton
Ilustrasi - Penjaga gawang Papua Adzib Al Hakim Arsyad meluapkan kegembiraanya usai mengalahkan tim Kalimantan Timur (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan laga final cabang olahraga sepak bola putra PON Papua antara tuan rumah melawan Aceh akan dihadiri maksimum 50 persen penonton dari kapasitas Stadion Mandala.

"Kita mencoba untuk nanti pada saat pembukaan (gerbang stadion) itu, maksimum 50 persen," kata Marciano ketika bertemu dengan media di Jayapura, Rabu.

Meski begitu, nanti di lapangan akan dilihat lagi bagaimana kondisi dan situasi yang terjadi karena mungkin akan ada animo yang besar dari masyarakat.

Selain itu, pada akhirnya keputusan akhir mengenai kapasitas maksimum penonton yang boleh menghadiri final PON Papua cabang olahraga sepak bola putra akan dibuat oleh Kapolda.

"Tapi kita harus lihat situasi, kadang animo masyarakat yang terlalu banyak, kita berunding dengan petugas kepolisian. Ada berbagai pertimbangan yang nanti tentunya keputusan itu ada pada Kapolda," jelas Marciano.

Selanjutnya dalam rangka menghindari kerumunan di sekitar stadion, KONI berencana memasang layar-layar besar di beberapa titik yang diharapkan bisa menekan kehadiran masyarakat di stadion.

"Karena kita mencoba untuk membuat, layar-layar lebar di luar, di beberapa tempat, sehingga mereka semua tidak harus datang ke stadion," kata Marciano.

Laga final ini digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis pukul 19:00 WIT. Sebelumnya, penonton sepak bola PON Papua hanya diizinkan sebanyak 25 persen dari kapasitas stadion.