Target Gregoria Mariska yang Berpeluang Lolos ke Olimpiade Tokyo
Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia sudah memastikan enam wakil yang akan tampil di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Namun, jumlah itu bisa saja bertambah.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpeluang untuk menambah slot wakil Indonesia di ajang empat tahunan tersebut. Saat ini, dia menempati posisi 15 ranking Race to Tokyo. 

Gregoria mengaku sangat ingin lolos ke Olimpiade. Menurutnya, menjadi tujuan utama semua pemain, termasuk dirinya, untuk bisa tampil di Olimpiade. 

"Cuma kembali ke akunya. Aku ingin lolos ke Olimpiade bukan karena paling tinggi, tetapi memang secara ranking lolos. Jadi merasa lebih puas secara pribadi,"

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
 

Jika lolos, ini akan jadi Olimpiade pertama dalam karier Gregoria. Untuk itu, atlet berusia 20 tahun tersebut ingin memberikan yang terbaik demi dirinya sendiri dan Bangsa Indonesia.

Yang terpenting sebenarnya melakukan semaksimal mungkin, karena kesempatan mungkin tak datang dua kali. Belum tentu empat tahun lagi dapat. Aku ingin dapat medali emas juga," tutur Gregoria.

Namun, posisi Gregoria Mariska terbilang masih rawan. Pemain asal Mutiara Cardinal Bandung itu bisa saja digusur pemain lain jika tak memanfaatkan dengan baik kualifikasi yang akan berlangsung tahun depan.