Bantah Klaim McGregor soal Penyebab Tulang Kakinya Patah, Dana White: Radang Sendi Kronis
Conor McGregor Vs Dustin Poirier (Instagram @dustinpoirier)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden UFC Dana White mengungkap Conor McGregor menderita radang sendi kronis. Pernyataan ini tampaknya cukup untuk menjelaskan penyebab patahnya tulang kaki The Notorious dalam pertarungan melawan Dustin Poirier.

McGregor sebelumnya mengklaim bahwa dia mengalami fraktur stres di kakinya bahkan sebelum pertarungan. Dengan kata lain, dia tidak dalam kondisi 100 persen.

"Dia memiliki masalah pergelangan kaki selama beberapa tahun terakhir dan dia telah meminta apakah dia bisa membalut pergelangan kakinya untuk pertarungan ini dan mendapat izin untuk melakukannya dari komisi atletik negara bagian Nevada (NAC)," kata White kepada Fox News.

"Dan kemudian dia memilih untuk tidak membalutnya. Saya tidak tahu mengapa.

"Tapi ya, dia menderita radang sendi kronis di pergelangan kakinya."

Selain melemahkan pergelangan kaki McGregor, penyakit ini juga bisa menyebabkan dia sakit, radang, dan bahkan mengurangi jangkauan gerakannya.

NAC membantah klaim bahwa mereka mengetahui adanya cedera yang sudah ada sebelum pertarungan, tetapi McGregor menegaskan dia memiliki masalah sampai mempertimbangkan untuk membatalkan pertarungan.

"Orang-orang bertanya kepada saya 'kapan kakinya patah?' dan 'pada titik mana kakinya patah?', tapi tanya Dana White, tanya UFC, tanya Dr Davidson, kepala dokter UFC," kata McGregor di Instagram.

"Mereka tahu saya mengalami patah tulang karena stres di kaki saya saat masuk ke kandang (octagon) itu. Ada perdebatan tentang menariknya keluar karena saya berlatih tanding tanpa bantalan tulang kering dan saya akan menendang lutut beberapa kali.

"Jadi saya mengalami beberapa fraktur stres di tulang kering di atas pergelangan kaki dan kemudian saya mengalami masalah dengan pergelangan kaki selama bertahun-tahun berkelahi sepanjang waktu."

McGregor diperkirakan akan menggunakan kruk selama enam minggu sebelum dapat memulai rehabilitasi. Artinya, itu akan menghabiskan waktu sekitar satu tahun sebelum kita dapat berbicara tentang kembalinya dia ke octagon.