Beruntungnya Atletico Madrid Dapatkan Bintang Copa America 2021 Rodrigo De Paul
Rodrigo De paul (Twitter @rodridepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid resmi mendapatkan pemain yang turut mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021, Rodrigo De Paul, dari Udinese.

Salah satu pemain terbaik di Copa America itu diikat dengan kesepakatan bernilai 35 juta euro (Rp602 miliar) selama lima tahun.

Pemain timnas Argentina itu bergabung dengan Rojiblancos hingga 2026, hanya beberapa hari setelah menjuarai Copa America bersama negaranya.

Transfer tersebut menandai sebuah langkah pertama bagi tim asuhan Diego Simeone untuk berusaha mempertahankan gelar Liga Spanyol musim depan.

Berbicara setelah selesai menjalani tes medis Senin 13 Juli, gelandang berusia 27 tahun itu menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan klub Spanyol tersebut.

"Saya sangat senang, saya akan bergabung dengan tim juara dan saya sadar akan tanggung jawab yang harus diemban," kata De Paul saat diperkenalkan seperti dikutip Antara dari Reuters pada Selasa.

"Ini langkah besar dalam karier sepak bola saya," lanjut sang gelandang.

"Karena pengalaman saya dalam sepak bola Spanyol, saya sangat mengenal Atletico Madrid, tanpa menghitung dengan semua teman dan kolega yang pernah bermain di Spanyol."

“Saya sangat senang memiliki kesempatan bekerja di bawah Simeone. Saya suka sepak bola, itu bagian dari kehidupan sehari-hari saya, dan memiliki manajer (seperti ia) adalah hak istimewa."