Ronaldo Terlihat Lebih Bahagia Bersama Portugal Ketimbang Bareng Juventus
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo adalah gambaran kegembiraan saat Portugal mengalahkan Israel dalam pertandingan pemanasan Euro 2020 terakhir mereka di Lisabon, Kamis, 10 Juni kemarin. Sang kapten terlihat jauh lebih bahagia dalam beberapa pekan terakhir dengan tim nasional, dibandingkan dengan beberapa bulan terakhirnya di Turin. 

Kemenangan 4-0 atas Israel adalah puncak saat mereka bersiap untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa melawan Hungaria pada Selasa, 15 Juni pukul 23.00 WIB.

Bruno Fernandes mencetak dua gol sementara Ronaldo dan Joao Cancelo juga berkontribusi pada kemenangan meyakinkan pada Kamis. Melansir ibtimes.co.uk, Jumat, tuan rumah mendominasi seluruh pertandingan dan Israel terbukti bukan tandingan juara bertahan Eropa.

Stadion Jose Alvalade yang kosong menjadi saksi penampilan spektakuler tim tuan rumah saat Cancelo memberi umpan kepada Fernandes untuk gol pembuka pada menit ke-42. Fernandes kemudian melakukan hal yang sama saat ia membantu Ronaldo untuk menggandakan keunggulan sebelum jeda babak pertama. Portugal tidak tenang setelah itu dan terus menyerang di babak kedua.

Cancelo mencetak gol di menit ke-86 sebelum Fernandes memutuskan untuk menutup malam dengan dua gol. Dia mencetak gol solo brilian di menit akhir untuk menyelesaikan kemenangan atas Israel.

Ronaldo, mencetak gol internasionalnya yang ke-104 tadi malam, terlihat sangat gembira dengan kehadiran tim nasionalnya. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang penampilannya baru-baru ini dengan Nyonya Tua. Pemenang Ballon d'Or 5 kali itu sering terlihat tidak sabar dan murung di lapangan dalam beberapa bulan terakhir bersama raksasa Italia.

Sementara masa depan klubnya masih belum jelas, Ronaldo pasti akan fokus untuk mempertahanan gelar Portugal saat mereka menghadapi Hungaria di Budapest untuk pertandingan pembukaan mereka di Grup F. Ini akan menjadi kompetisi yang sulit, mengingat grup itui juga dihuni Jerman dan pemegang gelar Piala Dunia Prancis.