Poles Timnas Jelang Kontra Oman, Shin Tae-yong: Harus Lebih Kompak dalam Bertahan dan Menyerang
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu besok.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, skuat Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

Menjelang laga kontra Oman, pada Kamis kemarin skuad Garuda kembali menggelar latihan. Jika pada hari sebelumnya mereka hanya latihan di sore hari, kini latihan digelar pagi hari. 

“Untuk materi latihan yang diberikan hari ini (kemarin, red), adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple," ungkap Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout.” lanjut dang juru racik.

Pelatih asal Korea Selatan meminta pemain harus melakukan ini dengan sungguh-sungguh. 

“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” jelasnya.

Sesi latihan timnas pada Kamis kemarin (Foto: PSSI)