Hadapi Oman di Laga Uji Coba Besok, Timnas Punya Stok 4 Penjaga Gawang
Muhammad Riyandi (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Oman dalam pertandingan uji coba pada Sabtu besok. Sebelumnya, juga dalam laga persahabatan, skuat Garuda takluk 2-3 dari Afghanistan.

Dua hari sebelum pertandingan, pelatih tim nasional Shin Tae-yong memanggil Muhammad Riyandi dari klub Barito Putera untuk memperkuat sektor kiper dalam skuatnya.

"Kami memanggil Muhammad Riyandi untuk menambah kiper yang sudah ada. Saat ini kondisinya sudah oke, oleh karena itu dia kami panggil ke Dubai," kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat.

Riyandi sesungguhnya masuk dalam daftar pemain di TC timnas, Jakarta, pada 1 Mei 2021. Namun, pesepak bola berusia 21 tahun tersebut tidak dibawa ke Dubai lantaran sakit. Pada Kamis pagi, Riyandi sudah terlihat bergabung dalam tim..

“Saya datang jam 07.00 pagi tadi di Dubai. Istirahat, lalu mulai ikut bergabung dengan teman-teman saat sarapan, sesudah mereka latihan pagi,” tutur Riyandi.

“Saya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” sambungnya.

Dengan demikian, timnas Indonesia akan diperkuat empat penjaga gawang di Dubai, dengan tiga nama lainnya adalah Nadeo Argawinata, Aqil Savik dan Muhammad Adi Satryo.

Nadeo sendiri sempat mengalami cedera di Dubai, tetapi kondisinya sudah berangsur pulih. Namun, untuk posisi nomor satu di bawah mistar saat timnas meladeni Oman belum ada detail lebih lanjut.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.