Putri Kusuma Buat Kejutan di Spain Master 2021, Usai Kalahkan Ruselli Hartawan
Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Putri Kusuma Wardani (dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil membuat kejutan pada ajang Spain Masters 2021. Usai menjadi pemenang dalam 'perang saudara' melawan Ruselli Hartawan di babak semifinal.

Bertanding selama 63 menit, Putri Kusuma Wardani akhirnya unggul dengan skor 21-14, 16-21, 21-15 dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva. 

Hasil ini terbilang mengejutkan. Putri saat ini menempati ranking 200 dunia, sedangkan Ruselli Hartawan, yang lebih senior, berada di peringkat 42.

"Hari ini cukup melelahkan dan menegangkan. Cece (Ruselli) bermain bagus dan susah dimatikan. Tetapi Alhamdulillah saya bisa menang," ujar Putri, seperti dikutip laman PBSI, Sabtu, 22 Mei.

Putri mengaku berusaha bermain sabar serta tetap tenang tatkala menghadapi Tan. Dia pun mengaku puas dengan permainannya. 

"Game pertama pola saya sudah pas. Bermain cepat dan tidak melakukan kesalahan sendiri. Games kedua saya agak mengendurkan permainan, jadi keduluan dan tertekan terus terutama di bola depan."

Kemenangan ini menambah motivasi Putri untuk meraih hasil lebih baik pada Spain Masters 2021. Walau menang, Putri masih menyimpan sedikit gundah karena idolanya, Carolina Marin, batal turun di turnamen berlevel Super 300 ini.

"Saya memang berharap bisa ketemu dia, tapi dia malah mundur. Agak kecewa sebenarnya. Tetapi tidak apa, semoga bisa ketemu di turnamen selanjutnya," ungkap Putri.

Putri Kusuma Wardana menjadi satu dari 12 wakil Indonesia yang lolos ke babak ketiga turnamen bulu tangkis Spain Masters. Putri berpeluang untuk menembus final karena bakal menghadapi sesama pemain non-unggulan, Leonice Huet (Prancis). Semifinal Spain Masters 2021