Wiranto Ogah <i>Baper</i> Meski Huni Bangku Cadangan di Piala Menpora, Siap Unjuk Gigi di Liga I
Bek muda Borneo FC Wiranto (Foto: ANTARA/HO/Borneofc.id)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain muda Borneo FC, Wiranto tak ingin bawa perasaan (baper) dan akan membuktikan kemampuan terbaiknya dalam kompetisi Liga 1 2021. Sebab selama Piala Menpora kemarin, Wiranto belum pernah turun berlaga.

"Kalau ada waktunya tiba, yang pasti saya akan kasih yang terbaik dari apa yang saya miliki. Pokoknya yang penting sekarang adalah saya harus kerja keras di setiap latihan," kata Wiranto dalam laman resmi klub dikutip dari Antara, Jumat, 30 April. 

Pelatih Borneo FC Mario Gomez banyak menurunkan pemain muda pada Piala Menpora untuk memberikan pengalaman bertanding sekaligus melatih mental pemain.

Sayangnya, dari sederet pemain muda, nama Wiranto tidak pernah dilirik pelatih Mario Gomez. 

Pemain berposisi bek tengah tersebut tak mendapat kesempatan karena banyaknya persaingan. Ada sosok Javlon Guseynov, Andika Kurniawan, Wildansyah, Komang Teguh, dan Nurdiansyah.

Bahkan, beberapa pemain seperti Komang Teguh sempat didorong ke depan menjadi gelandang bertahan agar bisa mendapatkan kesempatan bermain. Kebetulan Komang sudah terbiasa bermain dalam posisi tersebut.

"Saya sih berpikir belum rezeki bermain dalam pertandingan resmi. Tapi tak apa-apa, sebab itu jadi motivasi saya untuk bisa terus berkembang selama latihan dan siap bermain saat mendapatkan kesempatan bermain," kata Wiranto.

Pemain kelahiran 14 November 1999 tersebut mengaku sama sekali tidak mendapatkan menit bermain dalam Piala Menpora tidak akan berpengaruh kepada mentalnya.

Justru pemain bertinggi badan 170 centimeter itu menganggap hal itu motivasi untuk semakin keras berlatih agar bisa memberikan yang lebih baik.

"Tak ada masalah sih untuk mental. Tak bermain di Piala Menpora tak bikin mental saya ciut dan tidak mau bekerja keras lagi. Justru saya akan semakin kerja keras untuk bersaing dengan pemain lain," tegas dia. Pada Piala Menpora 2021, Pesut Etam tersingkir lebih awal pada babak penyisihan Grup B.