Bagikan:

JAKARTA - El Clasico jilid pertama musim ini antara Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di Santiago Bernabeu pada Minggu, 27 Oktober 2024, dini hari WIB.

Duel nanti akan menjadi laga El Clasico pertama Hansi Flick sejak mengambil alih sebagai pelatih Barca pada musim panas.

Pelatih asal Jerman itu tampil impresif sejak awal, memenangi 11 dari 13 pertandingan pembukaannya di semua ajang.

Dia sadar betul kekalahan dari Los Blancos dapat dengan cepat mengubah banyak hal mengingat besarnya rivalitas tersebut.

"Ini bagus, tetapi saya tahu pekerjaan saya dan bahwa semuanya tentang hasil," katanya dalam konferensi pers dilansir ESPN.

"Saat Anda menang, itu bagus, saat Anda tidak menang, itu tidak terlalu bagus. Kami harus fokus pada performa, ide, gairah, dan cara kami ingin bermain."

"Itulah sebabnya kami bermain sepak bola, mengapa kami memberikan segalanya untuk memenangi El Clasico. Ketika Anda mulai bermain sepak bola, Anda ingin memainkan El Clasico."

"Itu El Clasico yang sesungguhnya. Di Jerman, kami juga memiliki beberapa El Clasico, tetapi itu tidak sama dengan Barca melawan Real Madrid."

"Ini El Clasico. Jadi, semua orang senang dan mereka harus menikmatinya dan untuk menikmatinya Anda harus bekerja keras," tutur Flick lagi.

Salah satu aspek gaya Barca di bawah Flick adalah pertahanan tinggi mereka. Timnya memiliki blok pertahanan rata-rata tertinggi di La Liga pada jarak 61 yard dari gawang mereka saat bola berada di area pertahanan lawan.

Strategi itu akan diuji oleh kecepatan Kylian Mbappe dan Vinicius Junior di belakang. Namun, Flick menegaskan timnya akan tetap setia pada ide-ide mereka.

"Kami bermain melawan Real Madrid, tim dengan pemain kelas dunia. Namun, pada akhirnya saya memiliki keyakinan besar pada tim saya."

"Saya percaya kepada tim. Kami memiliki banyak kualitas dengan dan tanpa bola. Inilah yang ingin kami lihat."

"Semua orang bermain atau berlari untuk satu sama lain. Ini adalah hal yang paling penting bahwa kami adalah satu tim. Itulah kekuatan terbesar kami," ujar pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Flick tidak memiliki kekhawatiran cedera menjelang pertandingan El Clasico. Fermin Lopez, Frenkie de Jong, Dani Olmo, dan Gavi semuanya masuk dalam pertimbangan setelah kembali dari cedera beberapa minggu terakhir.

Hanya Marc-Andre ter Stegen, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Marc Bernal, Eric Garcia, dan Ferran Torres yang masih absen.