Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, kembali membidik tempat utama di Timnas Indonesia jelang agenda lanjutan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Demi bisa meraih target itu, Sananta mengaku bakal fokus untuk membuktikan ketajaman di level klub.

"Ya, mungkin saya ingin fokus dulu untuk klub tampil di Liga 1. Kalau di Liga 1 bagus, coach Shin Tae-yong bisa memanggil saya kembali untuk memberikan kesempatan main di Timnas Indonesia."

"Jadi, saya bisa berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," kata Ramadhan Sananta dalam keterangan dikutip Rabu, 23 Oktober 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa Sananta tak masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini melawan Bahrain dan China.

Padahal, pada September 2024, ia mendapat kepercayaan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Sejauh ini Ramadhan Sananta tercatat sudah bermain 10 pertandingan untuk Timnas Indonesia level senior. Selama kontribusinya, Sananta juga telah menyumbangkan lima gol.

Dengan catatan itu, bukan tidak mungkin Sananta kembali menjadi opsi masuk dalam Skuad Garuda. Apalagi Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Putara Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2024.

Pada periode itu, Skuad Garuda akan melawan Jepang dan Arab Saudi pada 15 November serta 19 November 2024 yang seluruhnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).