Bagikan:

JAKARTA – Tiga pasangan ganda putri Indonesia yang bermain di Kejuaraan Dunia Junior 2024 masih utuh. Semuanya kompak mencapai babak ketiga turnamen tersebut.

Ketiga pasangan dimaksud adalah Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, Riska Anggraini/Salasbila Zahra Aulia, dan Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma.

Isyana/Rinjani lolos setelah menang mudah dua gim 21-3 dan 21-3 atas pasangan Tereapii Akavi/Te Pa O Te Rangi Tupa dari Kepulauan Cook di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Pasangan unggulan kedua tersebut selanjutnya akan bersua dengan wakil China Taipei, Jheng Yu Chieh/Yu Yun Wang, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

"Untuk besok, kami harus bisa mengeluarkan semuanya. Kami tidak boleh meremehkan (lawan) dan (harus) mempertahankan semangat," ujar Rinjani dalam keterangan yang diterima dari PBSI.

Selain faktor teknis, faktor nonteknis juga akan menjadi perhatian Isyana/Rinjani selama menghadapi Kejuaraan Dunia Junior nomor perorangan ini.

Salah satunya adalah berusaha menjaga kesehatan karena cuaca Nanchang yang tidak menentu. Satu hari bisa panas terik, di hari lain turun hujan dengan angin yang kencang.

"Jadi, kami sebisa mungkin tidak banyak keluar hotel untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit. Selain itu, vitamin dan suplemen dari dokter harus rutin diminum," kata Rinjani.

Sebelum Isyana/Rinjani, Riska/Salsa sudah terlebih dulu memastikan tiket babak 32 besar. Riska/Salsa menghentikan perlawanan unggulan ke-14 asal Slovenia, Anja Blazina/Ariana Korent, dengan straight game 21-14 dan 21-13.

Kesempurnaan ganda putri ditutup oleh pasangan Ardita/Titis, yang menaklukkan pasangan Polandia, Alicja Syrek/Kaja Ziolkowska, dengan skor 21-14 dan 21-8.

Riska/Salsa selanjutnya akan bertemu dengan ganda putri Vietnam, Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh. Adapun Ardita/Titis akan diuji oleh wakil Selandia Baru, Yanxi Liu/Josephine Zhao.