Bagikan:

JAKARTA – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirimkan sebanyak 14 atlet untuk mengikuti IFSC World Cup Seoul 2024 di Seoul, Korea Selatan, pada pekan ini.

Veddriq Leonardo, peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris, termasuk dalam senarai yang berangkat untuk ajang yang akan berlangsung pada 2-6 Oktober 2024 tersebut.

"Keikutsertaan para atlet ini merupakan bagian program dalam rencana strategis FPTI 2020-2028," kata Manajer Panjat Tebing Indonesia, Ical Umarella, disitat Antara.

Pada nomor speed putra, nama-nama yang ikut berangkat bersama Veddriq adalah Aspar Jaelolo, Alfian Muhammad Fajri, Kiromal Katibin, Rahmad Adi Mulyono, dan Raharjati Nursamsa.

Adapun delapan nama lainnya terdiri dari dua lead putra dan enam speed putri. Dua nama dari lead putra, yakni Ravianto Ramadhan, dan Raviandi Ramadhan.

Sementara itu, di speed putri ada Nurul Iqamah, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Alivany Ver Khadijah, Puja Lestari, Susan Nur Hidayah, dan Rajiah Sallsabillah.

"Mari kita bersama-sama kirimkan doa dan dukungan penuh untuk para pahlawan olahraga kita. Saatnya tunjukkan kekuatan dan kehebatan panjat tebing Indonesia di mata dunia," kata Ical.

IFSC World Cup Seoul 2024 akan berlangsung di Kangnam Spots Climbing Center. Jumlah atlet edisi kesembilan dari seri Piala Dunia IFSC 2024 tersebut akan memecahkan rekor.

Total tercatat ada 268 atlet yang berkompetisi, yang terdiri dari 157 putra dan 111 putri. Mereka semuanya mewakili 42 negara dari lima benua.