Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Yaman U-20, Muhammed Hasan Ali Al Baadani, menanggapi persaingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dalam grup itu, mereka akan bersaing dengan Indonesia U-20, Timor Leste U-20, dan Maladewa U-20.

Jika melihat persaingan tersebut, Hasan menilai bahwa setiap tim punya kans yang sama di Grup F. Ia juga mengatakan bahwa tak ada satu pun tim yang dianggap lemah dalam grup ini.

"Kami berpendapat bahwa setiap tim punya kans yang sama untuk menang. Kami lihat tidak ada tim yang lemah dalam pertandingan (di Grup F) ini. Kami siap untuk bertanding sampai akhir," kata Muhammad Hasan Ali Al Baadani saat konferensi pers sebelum laga.

Seluruh pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan digelar pada 25-29 September 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Bertandang ke markas Garuda Muda dan akan bertemu pada laga terakhir, 29 September 2024, pelatih Yaman mengatakan bahwa timnya senang bisa kembali ke Indonesia. Dia menyebut lingkungan dan situasi di sini tidak menyulitkan mereka beradaptasi.

"Kami senang sekali datang ke Indonesia. Tempatnya sebenarnya sudah sangat familier dengan kami," ujarnya.

Yaman akan memulai kiprah di babak kualifikasi dengan menghadapi Timor Leste pada 25 September 2024. Setelah itu, mereka akan bersua Maladewa (27 September 2024) dan Timnas Indonesia di laga terakhir.

Di atas kertas, Yaman bisa disebut sebagai calon kuat pesaing Indonesia U-20 untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Tim berjuluk Al-Yemen A'sa'eed itu bahkan terhitung sering tampil di putaran final.

Yaman tercatat sudah tujuh kali tampil di putaran final Piala Asia U-20 yang dulu bernama Piala Asia U-19. Prestasi terbaik Yaman yaitu menembus babak perempat final tahun 1975.