Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC sukses memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2024/2025 setelah meraih tiga poin pada pekan kelima. Menghadapi Malut United, tuan rumah meraup tiga poin penuh setelah menang tipis 1-0.

Tampil di Stadion Batakan pada Selasa, 17 September 2024, malam WIB, ancaman lebih dulu dilayangkan Malut United saat laga baru berjalan dua menit. Namun, upaya yang terbuka lewat Tatsuro Nagamatsu mampu digagalkan kiper Borneo, Angga Saputro.

Pada menit ke-13 peluang kembali tercipta dari pemain yang sama, tetapi kali ini sentuhan akhir masih melenceng dan membuat peluang kembali terbuang.

Pada menit ke-15 giliran Borneo FC yang membalas keadaan lewat tembakan keras Kei Hirose. Dari sudut sempit, sepakannya melambung tipis di atas mistar gawang Malut United.

Leo Guntara juga memperoleh peluang pada menit ke-22, tetapi berhasil dihalau kiper Malut United, Muhammad Fahri.

Kemudian, Leo Gaucho memiliki dua peluang pada menit ke-23 dan ke-37, tetapi tak ada yang tepat sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Borneo kembali memperoleh peluang lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-50. Berguinho tak mau kalah dalam upaya membuka skor tiga menit setelahnya, tetapi semuanya dihalau Fahri.

Masuk menit ke-61, peluang terbuka bagi Malut United lewat Adriano Castanheira, tapi ditepis Angga. Frets Butuan juga ikut mengancam gawang Borneo pada menit ke-64. Hanya saja, Angga lagi-lagi masih mampu menepis tembakan eks Persib Bandung itu.

Sementara itu, Pesut Etam mulai menekan lebih intens pada 20 menit sisa laga. Namun, tembakan jarak dekat Leo Gaucho pada menit ke-70 masih dihalau Fahri.

Gol yang dinanti Borneo akhirnya muncul pada menit ke-77. Mariano Peralta berhasil membobol gawang Fahri usai menuntaskan umpan Christophe Nduwarugira dengan tembakan voli. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Borneo FC duduk di puncak klasemen dengan 13 poin. Sementara Malut United yang menelan kekalahan perdana berada di peringkat ke-11 dengan enam poin.