Bagikan:

JAKARTA - Malut United berhasil mengamankan kemenangan saat menjamu Semen Padang pada pekan keempat Liga 1 2024/2025. Tiga poin ini menjadi perolehan penuh perdana yang menghentikan laju buruk Lakar Kie Raha.

Tampil di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis, 13 September 2024, agenda yang mempertemukan Malut United dan Semen Padang berjalan ketat. Kedua tim jual-beli serangan sejak awal laga.

Malut United yang belum menang di tiga laga pertamanya, banyak mengambil inisiatif serangan. Sementara Semen Padang coba mengandalkan serangan balik, yang kerap dipatahkan lawannya.

Gol akhirnya baru lahir pada pengujung babak pertama. Jorge Correa membawa Malut United unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Malut United yang sudah mengantongi keunggulan tampil lebih percaya diri untuk kembali mendominasi. Pergerakan mereka mampu membuat Semen Padang kesulitan bergerak.

Di tengah upaya Semen Padang menyamakan kedudukan, Malut United malah membuat Kabau Sirah semakin terpuruk dengan gol kedua dari Victor Mansaray pada menit ke-79.

Lalu, pada menit ke-84, giliran Semen Padang yang memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi Cornelius Stewart. Lewat serangan cepat, Stewart bisa meneruskan sodoran rekannya menjadi gol dengan sontekan di depan gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Malut United itu bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini menyudahi perjalanan buruk Malut United, yang sebelumnya cuma imbang tiga kali di tiga laga perdananya.

Anak asuh Imran Nahumarury itu kini mengumpulkan enam poin dari empat laga dan bertengger di posisi kedelapan klasemen. Sementara Semen Padang tertahan di posisi ke-15 dengan tiga poin dari empat laga, hasil sekali menang dan tiga kali kalah.