Bagikan:

JAKARTA – Venue Indonesia Arena masih harus bersolek agar siap menjadi arena pertandingan ajang 53rd FIG Artistic Gymnastics World Championships 2025.

Ketua Umum Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani), Ita Yuliati, memastikan hal itu setelah melakukan kunjungan ke Indonesia Arena bersama advisor dari Asia Gymnastics Union (AGU), Serge M Van Poelvoorde, pada Kamis, 12 September 2024.

"Dari kunjungan tadi ada beberapa catatan yang perlu kami diskusikan dengan pihak PPKGBK (Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno) agar Indonesia Arena ini dapat memenuhi persyaratan sesuai standard FIG," ujar Ita seperti diterima dalam keterangan.

Kunjungan yang dilakukan kali ini merupakan finalisasi penetapan area dan ruangan-ruangan yang akan digunakan untuk kebutuhan dari ajang bergengsi tersebut.

Selain Indonesia Arena, rombongan tersebut juga melakukan kunjungan ke Jakarta Convention Center (JCC). Tempat ini nanti akan digunakan sebagai training hall bagi para atlet.

"Ini merupakan kunjungan ketiga kami, tetapi kali ini kami didampingi Serge sebagai advisor yang memberikan masukan untuk mematangkan persiapan World Championships Jakarta 2025," ujar Ita.

Artistic Gymnastics World Championships Jakarta akan berlangsung pada 19-25 Agustus 2025. Acara olahraga bergengsi ini akan diikuti oleh 1.000 delegasi dari 58 negara.

Ada dua disiplin yang akan dipertandingkan, yakni Men’s Artistic Gymnastics (MAG) dan Women’s Artistic Gymnastics (WAG).

Selain membidik menjadi tuan rumah yang sukses, Persani juga akan menyiapkan pesenam Indonesia agar bisa mendapatkan hasil optimal di ajang penting ini.