Bagikan:

JAKARTA – Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, bangkit secara dramatis untuk mencapai babak 16 besar Women's Individual Olimpiade Paris 2024.

Pepanah berusia berusia 27 tahun itu memperpanjang perjalanannya setelah menang 6(10)-5(8) atas wakil Amerika Serikat, Catalina Gnoriega, di Les Invalides, Paris, Perancis, Selasa, 30 Juli 202, malam WIB.

Diananda baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di set keempat. Skor imbang 5-5 kemudian terjadi di set kelima sehingga kedua pepanah harus melanjutkan aksi ke set shoot off.

Pada set pertama, Diananda tertinggal tipis 27-28, yang membuat lawannya unggul 2-0. Dua set setelah itu, ia berturut-turut mencetak skor imbang 29-29 dan 26-26 sehingga skor berubah menjadi 2-4.

Lalu, pada set keempat, Diananda mendapat dua poin untuk mengimbangi lawannya menjadi 4-4 setelah sukses memimpin dengan skor tipis 29-28.

Pada set kelima, skor imbang 26-26 kembali tercipta sehingga kedudukan pun identik menjadi 5-5. Diananda kemudian mengunci kemenangan di set shoot off.

Diananda sukses membidik panahnya menancap di angka 10 pada set tersebut, sedangkan panah lawan mengenai angka 8.

Diananda selanjutnya akan berhadapan dengan wakil India, Bhajan Kaur. Bhajan mencapai babak 16 besar usai memulangkan wakil Polandia, Wioleta Myszor.

Indonesia masih punya satu wakil di nomor ini, yakni Rezza Octavia. Atlet berusia 23 tahun ini akan memulai perjuangan di babak 64 besar melawan wakil Kanada, Virginie Chénier.

Sementara itu, pepanah Syifa Nurafifah Kamal sudah angkat koper. Dia tidak bisa menyusul jejak Diananda setelah kalah melawan Bhajan di babak 64 besar.