Bagikan:

JAKARTA – Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, menempati posisi keenam dalam ranking round nomor individual cabor panahan Olimpiade Paris 2024.

Choirunisa menyelesaikan babak tersebut dengan total poin 670 di Les Invalides, Paris, Perancis, pada Kamis, 25 Juli 2024, siang waktu setempat. Itu adalah poin terbaik dalam kariernya.

Posisi yang diperoleh di babak ranking round ini sekaligus menentukan status Choirunisa sebagai unggulan keenam di fase 64 besar nanti.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan setelahnya, atlet berusia 27 tahun tersebut akan bersua wakil Belanda, Laura van der Winkel, yang menempati ranking 59 di ranking round.

Sementara itu, dua atlet panahan lainnya, Rezza Octavia dan Syifa Nurafifah Kamal, berturut-turut menempati posisi 32 dan 43. Octavia mengumpulkan 650, sementara Syifa 640 poin.

Pada babak berikutnya, Octavia akan berhadapan wakil Kanada, Virginie Chenier, dan Syifa bertemu pepanah asal India, Bhajan Kaur.

Total poin dari ketiga pemanah ini membuat Indonesia dipastikan bersua Malaysia di preliminary round untuk kategori beregu. Jika lolos maka China akan menjadi lawan Indonesia.

Pertandingan nomor beregu hanya digelar dalam satu hari saja dan akan berlangsung pada Minggu, 28 Juli 2024. Laga dimulai dari babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan perebutan medali.

Sementara itu, nomor individual masih punya beberapa hari lagi untuk mencapai babak perebutan medali. Nomor ini kembali berlaga pada 30 Juli 2024 dan baru masuk perebutan medali pada 3 Agustus 2024.