Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menelan kekalahan 2-1 dalam uji coba melawan Arsenal. Laga uji coba yang berharga mahal karena dua pemain MU, Rasmus Hojlund dan Leny Yoro, mengalami cedera.

Manajer Erik ten Hag berharap keduanya hanya mengalami cedera ringan dalam duel di Stadion SoFi, Kalifornia, Minggu, 28 Juli 2024 pagi WIB. Di laga itu, Hojlund membawa MU unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit.

Namun Arsena membalasnya dengan cepat saat striker tim nasional Brasil Gabriel Jesus mencetak gol di menit 26. Selanjutnya, kompatriot Jesus, Gabriel Martinelli menjadi penentu kemenangan The Gunners.

Di laga itu, Hojlund sempat mengancam gawang Arsenal sebelum akhirnya ditarik keluar karena cedera hamstring pada menit 16. Dia kemudian digantikan Hannibal Mejbri, gelandang berusia 21 yang musim lalu dipinjamkan ke Sevilla.

Selanjutnya, Yoro yang mengalami cedera sehingga harus mendapat perawatan cukup lama. Namun pemain anyar yang dibeli dari Lille ini akhirnya tetap harus ditarik keluar.

Selama 25 menit, Yoro menunjukkan perfoma ciamik saat membentengi kiper Andre Onana. Dia berhasil membuat Jesus tak berkutik. Tak lama setelah Yoro keluar, Jesus baru bisa membobol gawang Onana.

Ten Hag berharap cedera Hojlund dan Yoro tidak parah meski pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan mereka.

Pasalnya, kompetisi Premier League Inggris sudah tinggal hitungan pekan. MU melakoni laga pertama melawa Fulham di Old Trafford, 16 Agustus 2024.

Musim lalu, MU dibayangi para pemain yang mengalami cedera. Mereka secara bergantian harus menepi yang menjadikan performa The Red Devils tak pernah maksimal. Terutama dengan cedera panjang bek tengah Lisandro Martinez.

"Terlalu dini [untuk memastikan cedera mereka]. Kami harus menunggu setidaknya 24 jam untuk mengetahuinya secara pasti," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Kami memang harus hati-hati dengan Leny. Pasalnya dia baru 50 persen menjalani sesi latihan. Kami berpikir positif saja semoga tidak serius," ujarnya.

Menanggapi uji coba itu, Ten Hag menuturkan tim bermain bagus. Bahkan di babak pertama MU terlihat lebih unggul meski skor imbang 1-1.

"Pertandingan ini sangat bagus. Di babak pertama, menurut saya, kami bermain lebih baik. Kami mencetak go yang bagus. Berawal dari [Marcus] Rashford dan kemudian diselesaikan lewat pergerakan bagus dari Hojlund. Saya senag dengan gol itu," ucap Ten Hag.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang. Sayangnya kami kebobolan gol yang jelas offside. Kini, kami harus segera melakukan recovery dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," katanya.