Bagikan:

JAKARTA - Arema FC berhasil memetik tiga poin penuh dalam laga melawan Bali United di matchday perdana Grup B Piala Presiden 2024. Tampil di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Singo Edan menang 1-0 tanpa bisa dibalas Bali yang kesempatan penaltinya justru ditepi Frigeri.

Tampil di kandang sendiri dan berstatus tuan rumah, Bali United yang mendapat dukungan penonton dan berusaha memberikan yang terbaik. Namun pasukan Serdadu Tridatu dikejutkan oleh gol Arema FC di awal pertandingan.

Pada menit ke-11, Salim Akbar Tuharea berhasil membobol gawang Bali United. Salim memanfaatkan bola liar tendangan Charles Lokoli Ngoy yang disambutnya dengan tendangan keras di muka gawang.

Gol cepat pasukan Singo Edan itu membuat Bali United berusaha keras untuk mengejar dengan cepat. Namun sejumlah peluang yang didapat oleh Everton dan kawan-kawan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sayangnya upaya tuan rumah belum ada yang membuahkan hasil. Situasi ini membuat Bali United pun harus menerima laga di babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali berusaha keras menjebol gawang Arema FC. Peluang demi peluang tidak berhasil dimaksimalkan oleh pemain-pemain Bali United.

Arema FC berhasil menjaga gawang mereka dari ancaman hingga memasuki 10 menit terakhir. Namun di menit ke-83, Bali United mendapat penalti.

Peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan ini juga menguap begitu saja. Pasalnya, Everton yang dipercaya sebagai eksekutor memutuskan melepaskan tembakan keras ke arah kanan.

Tapi kiper Arema, Lucas Frigeri bereaksi dengan baik. Ia bergerak ke arah datangnya bola dan melakukan tepisan dengan satu tangan. Penyelamatan krusial itu membuat Arema berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Di masa injury time, serangan Bali United makin tajam. Lucas Frigeri kembali melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan bebas Bali United yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. Arema merebut tiga poin usai menang 1-0 atas Bali United.