Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, menyadari kekuatan besar Arema FC yang akan menjadi lawan di laga kedua Piala Presiden 2024. Kendati demikian, sang pelatih meyakini bahwa Macan Kemayoran tak akan gentar.

Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu, 24 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Kemenangan akan jadi incaran anak asuh Carlos Pena demi memuluskan langkah ke semifinal.

Namun, para penggawa lini depan Macan Kemayoran punya tugas berat. Soalnya, saat ini Arema FC memiliki tembok kokoh dengan hadirnya Lucas Henrique Frigeri di bawah mistar gawang.

Kehadiran penjaga gawang yang dinobatkan menjadi pemain terbaik di laga sebelumnya kontra Bali United, Carlos pena mengakui pertahanan Arema tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Ya, tentu saja. Mereka (Arema FC) memainkan permainan yang sangat bagus dalam bertahan melawan Bali United. Spesialisasi kiper sangat penting bagi mereka," kata Carlos Pena jelang laga dikutip pada Selasa, 23 Juli 2024.

Berkaca pada situasi lawan saat ini, pelatih berpaspor Spanyol ini meminta semua pemainnya untuk fokus selama berada di lapangan.

Pena meminta semua pemain agar bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan baik saat berada di depan gawang lawan. Menurutnya, hal itu jadi kunci bagi mereka untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Dia (Lucas Frigeri) memiliki banyak dampak karena dia juga menyelamatkan penalti. Namun, ini bukan hanya tentang kiper."

"Saya pikir Arema bertahan sebagai sebuah tim dengan sangat baik. Akan sulit bagi kami untuk berkembang mendapatkan peluang," ujarnya.

Lebih lanjut, Pena menegaskan bahwa mereka sudah mempersiapkan laga ini dengan maksimal. Sang pelatih pun percaya Macan Kemayoran bisa bermain dengan baik dan merebut tiga poin.

"Namun, saya percaya kepada pemain bahwa kami memiliki cukup banyak pemain berkualitas di tim untuk menciptakan peluang, mencetak gol," tuturnya.