Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Skotlandia Leny Yoro mengaku puas dengan penampilan individu dan kolektifnya bersama Manchester United (Man Utd) saat mengalahkan Rangers 2-0 dalam laga pramusim, di Edinburgh, Skotlandia, Sabtu 20 Juli 2024 malam.

“Bagi saya, ini luar biasa,” kata Yoro tentang debutnya di Man Utd setelah pertandingan.

“Ini adalah pertandingan yang sangat bagus untuk seluruh tim. Saya puas dengan penampilan saya, dan berharap untuk terus bermain seperti itu,” ungkapnya.

Yoro lahir pada tahun 2005, tumbuh di akademi pelatihan Lille, dan baru memulai musim 2023-2024, dengan 44 pertandingan di semua kompetisi. Secara total, ia memainkan 60 pertandingan untuk Lille di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

Pada tanggal 18 Juli lalu, Man Utd mengumumkan perekrutan Yoro (18 tahun) dengan total biaya sebesar US$ 68 juta (sekitar Rp 1,1 triliun), menjadikannya pemain remaja termahal kelima sepanjang masa, setelah Kylian Mbappe (US$ 201 juta), Joao Felix (US$ 141 juta), Matthijs de Ligt (US$ 95 juta) dan Romeo Lavia (US$ 69 juta).

Yoro menerima gaji sebesar US$ 140.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar per minggu berdasarkan kontrak hingga akhir Juni 2029, dengan opsi untuk menandatangani perpanjangan satu tahun lagi.

Yoro debut untuk klub barunya pada laga persahabatan melawan Rangers di Edinburgh, Skotlandia kemarin. Gelandang asal Prancis itu bermain solid, menyentuh bola sebanyak 51 kali, menyapu bola satu kali, satu kali mengeblok tembakan, melakukan tekel satu kali, memenangi duel satu kali, dan meninggalkan lapangan di awal babak kedua.

Yoro berterima kasih kepada semua anggota Man Utd yang membantunya cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. "Rekan setim dan staf saya banyak membantu. Mereka membuat saya merasa nyaman," ujar Yoro.

“Di lapangan, kami bersatu. Jadi semuanya sangat baik bagi saya,” jelasnya.

Setelah berlatih di Skotlandia, Man Utd akan melakukan tur ke AS, bertemu Arsenal pada 27 Juli 2024, Real Betis pada 31 Juli 2024, dan Liverpool pada 3 Agustus 2024.

Yoro diharapkan untuk berpartisipasi dalam tur ini dan siap menghadapi tantangan baru. “Man Utd sedang bersiap untuk menjalani tiga pertandingan yang sangat kompetitif di AS,” kata gelandang berusia 18 tahun itu.

"Para penggemar akan kembali mendukung tim. Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini,” lanjutnya.

Man Utd akan membuka musim kompetisi 2024/2025 dengan pertandingan derbi Manchester melawan Man City pada Piala Super Inggris pada 10 Agustus 2024. Ini merupakan penampilan ke-31 Man Utd memainkan Piala Super Inggris dan yang pertama sejak 2016.