Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan timnya bakal serius menjalani turnamen Piala Presiden 2024 meski perhelatan itu merupakan ajang pramusim.

Hal ini disampaikan oleh sang juru taktik usai mengantar anak-anak asuhnya menang 2-0 pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 19 Juli 2024, sore WIB.

Pada laga itu, persib memang tampil dominan sejak babak pertama. Skuad racikan Hodak bahkan sudah berhasil menciptakan gol pembuka ketika laga baru berjalan 15 menit melalui Ciro Alves.

Gol kedua Maung Bandung didapat beberapa menit jelang turun minum. Namun, kali ini gol tersebut tercipta dari bunuh diri pemain PSM Makassar, Nermin Haljeta.

Selepas laga, Bojan Hodak mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya. Meski ia menyadari penampilan tim belum sempurna, Hodak menilai hasil tersebut menjadi awal yang baik untuk menatap laga berikutnya.

"Ini adalah pertandingan bagus, lebih bagus lagi karena kami menang. Ini mungkin belum sempurna, tetapi ini pertandingan pertama," ucap Bojan Hodak dalam konferensi pers selepas laga.

"Laga ini akan membantu kami mempersiapkan diri. Akan ada juga beberapa pemain asing bisa melengkapi skuad."

"Tentu masih ada yang perlu diperbaiki, tetapi ada juga hal yang saya suka dari para pemain. Ini akan jadi evaluasi kami ke depannya," tuturnya lagi.

Bojan Hodak menegaskan komitmen timnya dalam gelaran Piala Presiden 2024 selepas kemenangan atas PSM di laga perdana.

Meski hanya berstatus sebagai turnamen pramusim, pelatih asal Kroasia menilai turnamen ini penting karena menjadi ajang uji coba untuk persiapan liga musim depan.

"Saya sudah sampaikan sebelumnya ketika kami menjalani konferensi pers sebelum pertandingan. Ini adalah ajang uji coba untuk persiapan Liga 1 dan persiapan untuk Liga Champions Asia II (level kedua turnamen AFC)," ucap Hodak.

"Kalau bisa memenangi pertandingan tentu bagus, tetapi kami akan berjalan selangkah demi selangkah (di Piala Presiden)," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Piala Presiden 2024 merupakan edisi keenam. Turnamen pramusim ini pertama kali digelar pada 2015.

Delapan tim yang berpartisipasi tahun ini dibagi ke dalam dua grup dan akan memperebutkan hadiah senilai Rp5 miliar.