Bagikan:

JAKARTA - Kondisi kurang meyakinkan dialami Vietnam U-16 jelang lawan Timnas Indonesia U-16 di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. Tran Minh Chien selaku pelatih kepala bakal menurunkan pemain pelapis.

Perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu, 3 Juli 2024, pukul 15.00 WIB. Menjelang laga itu, Vietnam U-16 dilanda badai cedera di skuad utama selepas melawan Thailand U-16.

Menurut Tran Minh Chien, kondisi para pemain sangat mengkhawatirkan hingga ia pun tak bisa menjamin apakah mereka bisa pulih tepat waktu. Sejauh ini, diketahui ada empat pemain dari skuad utama Vietnam U-16 yang mengalami cedera parah setelah melawan Thailand U-16.

"Usai pertandingan melawan Thailand U-16, kami berdiskusi dengan bagian medis dan menemukan bahwa kondisi kesehatan pemain sangat mengkhawatirkan," ucap sang pelatih dalam keterangannya dikutip Rabu, 3 Juli 2024.

"Sebanyak empat dari 11 pemain utama mengalami cedera. Staf pelatih sangat khawatir sebelum pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Indonesia U-16."

"Kami tidak tahu apakah mereka akan pulih tepat waktu untuk mengikuti pertandingan atau tidak," tuturnya.

Meski situasi sulit dihadapi Vietnam U-16 jelang laga kontra Indonesia U-16, Tran Minh Chien tak putus asa. Ia kemudian mengindikasikan untuk memainkan pemain pelapis di perebutan peringkat ketiga.

Apalagi sang pelatih pun merasa performa para pemain cadangan juga tak kalah baiknya untuk diandalkan saat melawan Indonesia U-16.

"Kadang-kadang dalam sepak bola ada hal-hal yang harus diterima. Meskipun pemain Vietnam U-16 mengalami cedera di hampir separuh skuad, kami punya pemain lain yang juga punya kekuatan bagus. Itu adalah kesempatan yang bisa dimanfaatkan," ujar sang pelatih.