Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 melawan Vietnam U-16. Laga itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu, 3 Juli 2024, pukul 15.00 WIB.

Nova Arianto selaku pelatih Garuda Muda berniat melakukan rotasi pemain. Ada kemungkinan menurunkan kiper yang belum pernah dimainkan sebelumnya.

"Kemungkinan itu ada. Kita lihat saja," ujarnya dalam keterangan sebelum laga.

Pada pertandingan sebelumnya, Nova memang memercayakan Muhammad Nur Ichsan untuk berjaga di bawah mistar gawang. Ichsan berjaga dalam tiga pertandingan fase grup dan babak semifinal.

Lebih lanjut, Nova juga mengatakan ada opsi untuk mengubah strategi dan merotasi para pemain saat jumpa Vietnam U-16. Namun, ia tetap menekankan bahwa para pemain harus tetap fokus agar hasil yang didapatkan dari bisa maksimal.

"Pemain harus tetap fokus karena kita harus memaksimalkan pertandingan terakhir agar hasilnya juga bisa maksimal," kata sang pelatih.

Terlepas dari taktik yang bakal diterapkan sang pelatih, Garuda Muda dipastikan gagal mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2022. Pasalnya, Indonesia U-16 kalah melawan Australia U-16 dengan skor 3-5 di semifinal.

Meski demikian, kans merebut predikat tempat ketiga kontra Vietnam U-16 masih terbuka lebar.