Bagikan:

JAKARTA - Kesalahan fatal Jeremy Doku memberikan gol pembuka yang mengejutkan untuk Slovakia dalam pertandingan Euro 2024 melawan Belgia pada  Senin, 17 Juni di Stadion Frankfurt Arena, Frankfurt. Pemain bintang Manchester City ini dikritik karena kesalahannya yang "sangat naif".

Momen horor ini terjadi saat Doku mencoba melakukan umpan silang di dalam kotak penalti Belgia, yang berujung pada gol mudah untuk Slovakia di menit ke-7. Doku yang ingin menguasai bola, kembali mundur untuk menerima lemparan ke dalam dekat bendera pojok. Setelah menerima bola, dia berusaha membuat sudut dengan menggiring bola ke samping sebelum akhirnya mengumpan lemah ke tengah kotak penalti Belgia.

Umpan Doku dengan mudah diintersep oleh pemain Slovakia yang kemudian melakukan tembakan yang awalnya diselamatkan oleh Koen Casteels sebelum Ivan Schranz mencetak gol dari rebound jarak dekat.

Doku, yang memulai pertandingan dengan cemerlang sebelum melakukan kesalahan tersebut, menjadi sasaran kritik tajam dari para pengamat. Salah satu unggahan di X (sebelumnya Twitter) menyatakan: "Kita baru saja melihat mengapa Jeremy Doku begitu baik namun juga sangat mengecewakan dalam 8 menit pertama pertandingan ini. Tidak terhentikan tapi sangat naif."

Komentar lainnya yang bernada lucu menambahkan: "Assist dari Doku... untuk Slovakia. Apa yang dia lakukan itu...."

Fans rival Manchester City juga turut serta dalam sorotan kesalahan Doku, dengan salah satu akun fans Man United menambahkan: "Doku menciptakan gol untuk Slovakia."

Dalam pertandingan ini, kesalahan Doku menjadi momen sulit bagi pemain berusia 22 tahun tersebut yang sebelumnya tampil cemerlang di bawah bimbingan Pep Guardiola sejak pindah ke juara Liga Inggris tahun lalu.