Piala Asia U23: Babak Pertama, Indonesia Ungguli Yordania 2-0
Aksi Marselino Ferdinan saat Indonesia menghadapi Australia dalam Piala Asia U23. (AFC)

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia unggul 2-0 atas Yordania pada babak pertama pertandingan terakhir grup A Piala Asia U23. Laga kedua tim digelar di Stadion Abdullah bin Khaliffa, Doha, Qatar pada Minggu malam 21 April 2024.

Gol pertama Indonesia dihasilkan dari titik penalti oleh Marselino Ferdinan pada menit 23’. Penalti untuk Indonesia diberikan oleh wasit asal Kuwait, Ammar Ashkanani, setelah Rafael Struick dijatuhkan di kotak penalti Yordania.

Marselino berhasil menuntaskan tugasnya dengan mulus. Tembakan pemain berusia 19 tahun itu menusuk sisi kanan gawang kiper Ahmad Al-Juaidi. Setelah gol tersebut, Yordania yang tampil dengan formasi 4-4-2 berusaha membalas.

Namun usaha anak-anak asuhan pelatih Abdullah Abu Zema tersebut belum mampu menembus gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari. Justru Indonesia menambah gol lewat tendangan Witan Sulaeman di menit 40’. Gol tersebut dihasilkan lewat kerjasama apik antara Rizky Ridho, Marselino, dan Witan.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Indonesia. Keunggulan ini membuat langkah Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23 semakin terbuka lebar.