Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 takluk 1-3 melawan Arab Saudi pada laga uji coba di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat, 5 April 2024, malam waktu setempat atau Sabtu, 6 April 2024, dini hari WIB.

Gol semata wayang Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-32.

Shin Tae-yong memang tak puas dengan hasil tersebut. Hanya saja, terpenting baginya ialah memainkan hampir semua pemain karena ingin melihat kondisi para penggawanya.

"Pastinya tidak puas, ya. Namun, dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dari sisi pertandingan, tidak terlalu jelek."

"Memang hanya cek kondisi para pemain saja. Apalagi ada pergantian hampir semua pemain," tutur Shin Tae-yong.

Meski demikian, selain soal kondisi pemain, Shin Tae-yong ternyata mendapat pelajaran dari laga melawan Arab Saudi.

Pelatih asal Korea Selatan itu melihat masih ada masalah di lini pertahanan anak asuhnya.

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi, hal itu yang sedang kami pikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," kata Shin Tae-yong.

Laga uji coba melawan Arab Saudi tersebut merupakan bagian dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai sejak 1 April 2024.

Mereka masih punya satu uji cobal lagi melawan Uni Emirat Arab pada 8 Maret 2024 waktu setempat.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 akan selesai pada 10 April 2024. Pada hari yang sama, mereka akan bertolak ke Qatar untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.