Kalah Lawan Villarreal, Marseille Tetap Lolos di Liga Europa
Marseille kalah lawan Villarreal tetapi tim Ligue 1 Perancis ini tetap lolos ke perempat final Liga Europa. (X/@EuropaLeague)

Bagikan:

JAKARTA - Marseille kalah 3-1 saat menghadapi tuan rumah Villarreal di laga kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Jumat, 15 Maret 2024 dini hari WIB. Meski demikian, Marseille tetap lolos ke perempat final.

Keberhasilan Marseille meraih tiket ke delapan besar tidak terlepas dengan kemenangan besar 4-0 yang diraih klub Ligue 1 Perancis ini di laga pertama.

Skor empat gol itu menjadikan langkah Marseille sangat ringan menuju perempat final. Pasalnya, Villarreal harus mengejar defisit gol. Paling tidak, tim dari La Liga Spanyol ini butuh kemenangan minimal 5-0 untuk membalikkan keadaan.

Saat tampil di kandang sendiri, Villarreal mencoba bermain ofensif demi mencetak gol. Hanya mereka agak kesulitan menembus pertahanan Marseille.

Villarreal akhirnya bisa mengatasi kebuntuan setelah mencetak gol di menit 32. Gol dihasilkan lewat sundulan gelandang Etienne Capoue yang menyambut umpan Kiko.

Namun setelah gol itu, The Yellow Submarine tak kunjung memperbesar keunggulan. Mereka baru bisa membobol gawang Marseille di babak kedua.

Kali ini striker Alexander Soerloth yang mengubah skor menjadi 2-0 di menit 54. Dirinya menyelesaikan assist dari Goncalo Guedes.

Villarreal masih berusaha mengejar ketinggalan gol. Apalagi mereka sepenuhnya mendominasi permainan. Keunggulan penguasaan bola tuan rumah mencapai 63%. Hanya saja, serangan Villarreal selalu kandas.

Tuan rumah akhirnya bisa menambah satu gol lagi di menit 85. Gol dicetak Yerson Mosquera. Meski sempat ditinjau lewat VAR, namun gol itu tetap disahkan.

Villarreal sesungguhnya hanya butuh satu gol untuk memaksakan extra time. Namun, bukannya menambah gol, gawang Villarreal malah kebobolan.

Gol Jonathan Clauss tercipta pada injury time. Dirinya menyelesaikan umpan dari Piere-Emerick Aubameyang.

Gol itu langsung memupus harapan Villarreal. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Villarreal. Hanya saja, Marseille yang lolos ke perempat final karena unggul agregat 5-3.