Bagikan:

JAKARTA – Prima Pramac Racing menjadi tim terakhir yang memperkenalkan corak baru motor mereka untuk menyambut kompetisi balapan musim baru, MotoGP 2024.

Pabrikan tersebut memperlihatkan livery anyar ini dalam acara yang diadakan di depan paddock F1 di Sirkuit Internasional Bahrain.

Tunggangan baru pebalap Jorge Martin dan Franco Morbidelli tersebut mengalami perubahan cukup banyak. Warna putih yang menjadi karakter pada musim lalu kini diganti dengan warna hitam sehingga motor terlihat lebih garang.

Sementara itu, aksen ungu dari sponsor utama mereka tetap dominan. Warna-warna tersebut diikuti dengan warna merah yang menjadi ciri khas utama pabrikan Ducati.

"Ini adalah perubahan besar. Saya sudah berada di tim selama tiga tahun. Kami selalu memakai warna putih. Saya pikir itu lebih baik, lebih agresif. Mudah-mudahan kami juga agresif di lintasan," kata Jorge Martin dikutip Crash.

Tim satelit Ducati ini mencapai level tertinggi di MotoGP pada MotoGP 2023. Jorge Martin sukses memenangi empat Grand Prix dan sembilan Sprint Race untuk finis menjadi runner-up pada akhir musim.

Rekan satu tim Martin tahun lalu, Johann Zarco, juga meraih satu kemenangan di Grand Prix Australia. Gabungan hasil itu membuat Pramac Racing mengukir sejarah sebagai tim satelit pertama yang juara konstruktor.

Namun, pada musim ini Zarco sudah tidak lagi memperkuat Pramac. Pebalap berkebangsaan Perancis itu pindah ke LCR Honda sehingga Morbidelli digaet jadi rekan baru Martin.

"Saya adalah bagian dari tim yang memiliki segalanya untuk membuat perbedaan, seperti motor, orang-orang, dan pola pikir. Bersama-sama, kami memulai musim ini dengan tekad untuk merebut posisi teratas," ujar Martin.

Balapan pertama musim ini akan berlangsung dari 8-10 Maret 2024. Pembukaan musim untuk balapan motor paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.