Manchester City Akan Lepas Kevin De Bruyne ke Arab Saudi
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) sudah ditawar klub Arab Saudi (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City membuka kemungkinan melepas gelandang Kevin De Bruyne ke salah satu klub Arab Saudi. Apalagi, kontrak De Briyne memasuki tahun terakhir.

Man City memang tengah mempertimbangkan apakah perlu memperbarui kontrak De Bruyne yang akan berakhir pada 2025 atau justru melepas ke klub lain. Sebelumnya, memang ada wacana klub ingin memperbarui kontrak pemain berusia 32 ini.

Terutama setelah pemain Timnas Belgia ini pulih dari cedera hamstring membuat dia absen selama hampir tiga bulan.

Saat De Bruyne kembali bermain, dirinya kemudian memberi kontribusi penting saat Man City meraih kemenangan di sejumlah pertandingan.

Namun, kabar terakhir sudah ada klub Arab Saudi yang ingin membawa De Bruyne bermain di Liga Pro Arab Saudi. Menurut informasi, Man City akan menerima penawaran 60 juta euro untuk transfer De Bryune.

Selanjutnya, sang pemain sendiri bakal mendapat gaji tinggi bila bermain di Arab Saudi. Hanya saja, belum disebutkan klub yang menginginkan eks gelandang Wolfsburg ini.

Bila mencermati kondisi terakhir sang pemain dan usianya yang sudah di atas 30, Man City kemungkinan tergoda untuk melepas De Bruyne.

De Bruyne sendiri bergabung dengan Man City pada 2015. Direkrut dari Wolfsburg, dirinya mengantarkan Man City memenangi trofi Liga Inggris lima kali dan sekali juara Liga Champions. Selain itu, dia membawa tim meraih Carabao Cup lima kali dan Piala FA dua kali.

De Bruyne mengalami cedera hamstring sejak musim sebelumnya. Bahkan, dirinya sudah merasakan sakit saat tampil di final Liga Champions melawan Inter Milan.

Man City kemudian tampil sebagai juara setelah menang 1-0. Mereka pun menyamai prestasi rivalnya, MU, dengan meraih treble.

De Bruyne memulai kompetisi musim ini dengan cedera yang belum pulih. Saat menghadapi Burnley di laga perdana, 12 Agustus 2023, dirinya hanya bermain selama 23 menit sebelum digantikan karena masalah hamstring.

Cedera itu yang kemudian menjadikan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris ini harus menjalani operasi dan beristirahat cukup lama. Saat kembali bermain, dia langsung memberi kontribusi bagi The Citizens.